Search

Dolar AS Turun Tipis, Data Ekonomi Positif Dorong Harapan Pemulihan

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar Amerika Serikat sedikit melemah pada Rabu (24/06) petang setelah rilis data optimis di mendorong penguatan euro dan memicu harapan pemulihan ekonomi global yang mendukung minat atas mata uang berisiko.

turun tipis 0,01% di 96,595 menurut data Investing.com pukul 14.08 WIB. naik 0,08% ke 1,1315 dan sedikit menguat 0,03% di 1,2522.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Rabu (24/06) petang, Indeks Manajer Pembelian Komposit Awal Kawasan Euro dari IHS Markit untuk bulan Juni, indikator kegiatan ekonomi luas, melampaui ekspektasi dengan kenaikan 47,5 pada Selasa kemarin dan juga naik dari level bulan Mei di 31,9.

Meskipun tidak jauh dari level 50 yang memisahkan tingkat pertumbuhan dan kontraksi, peningkatan sentimen bisnis itu - bersama dengan data optimis di dan Amerika Serikat - memberikan dukungan kembali tumbuhnya perekonomian.

Data ekonomi berikutnya yakni survei kepercayaan bisnis pada pukul 08.00 GMT dan  pasar mengharapkan ada lonjakan yang kuat.

Sementara itu, sinyal positif dari sisi ekonomi itu tampaknya cukup untuk mengurangi kekhawatiran atas bertambahnya jumlah kasus covid-19 di Amerika Serikat.

Sampai pukul 14.08 WIB, rupiah bergerak menguat 0,11% di 14.145,0 terhadap dolar AS.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Turun Tipis, Data Ekonomi Positif Dorong Harapan Pemulihan"

Post a Comment

Powered by Blogger.