Search

Dolar AS Melemah terhadap Yen & Euro Jelang Rilis Data Ekonomi

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar Amerika Serikat melemah terhadap yen dan euro pada Rabu (01/07) pagi menjelang ekspektasi rilis data yang akan menunjukkan aktivitas manufaktur dan perekrutan tenaga kerja di AS terus pulih dari guncangan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19.

Menurut laporan Reuters Rabu (01/07) pagi, euro bergerak terbatas karena para trader juga menunggu rilis data sektor manufaktur di , penjualan ritel, dan tingkat pengangguran untuk mengukur kesehatan ekonomi kawasan euro.

Lonjakan kasus covid-19 di selatan dan barat daya Amerika Serikat telah mengkhawatirkan pelaku pasar, tetapi mayoritas investor berspekulasi ini tidak akan cukup untuk menggagalkan pemulihan ekonomi global.

turun tipis 0,03% ke 97,317 menurut data Investing.com pukul 09.15 WIB dan melemah 0,14% di 107.77 setelah data of Japan menunjukkan sentimen bisnis jatuh ke level terendah 11 tahun.

Adapun rupiah melemah 0,35% ke 14.305,0 per dolar AS hingga pukul 09.13 WIB.

Euro naik 0,6% ke 1,1238 dan Poundsterling turun 0,09% di 1,2388 sampai pukul 09.17 WIB. Pelemahan pound ini terjadi di tengah kekhawatiran atas gagalnya negosiasi perdagangan dengan Uni .

Indeks manajer pembelian manufaktur (PMI) Institute for Supply Management yang akan dirilis Rabu nanti diperkirakan menunjukkan bahwa aktivitas bulan Juni terus pulih dari level terendah 11 tahun di bulan April saat wabah covid-19 melumpuhkan mayoritas ekonomi global.

Investor juga menunggu laporan upah non pekerja sektor pertanian AS pada hari Kamis, yang diharapkan menunjukkan ekonomi menambah 3 juta pekerjaan pada bulan Juni.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Melemah terhadap Yen & Euro Jelang Rilis Data Ekonomi"

Post a Comment

Powered by Blogger.