Search

Bitcoin Bergerak Naik, Perlu Tembus $9.500 Jaga Peluang ke $10.000

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - (BTC) bergerak menguat pada Selasa (30/06) petang namun masih tertahan di bawah level resisten $9.200. Harga kripto utama ini bergerak di bawah MA 20 dan trendline turun dari level tertinggi 1 Juni di $10.380. 

Sampai Bitcoin dapat mengamankan penutupan harian di atas level $10.400 - $10.500, harga tetap berisiko melemah ke level support $8.800.

Menurut analisa yang dilansir Cointelegraph Selasa (30/06) petang, grafik 1 jam menunjukkan penolakan hari ini terjadi sedikit di atas level resisten $9.200 dan trendline menurun di mana harga membentuk pola tweezer top sebelum kembali ke $9.165.

Pada jangka waktu harian, RSI tetap di bawah 50 tetapi pada MACD histogram telah berubah dari merah menjadi merah muda ketika bentuk bar mulai memendek dan harga Bitcoin membentuk pola higher low, menandakan bahwa aksi penjualan telah mulai berkurang. MACD juga sudah mulai rata dan ditarik lebih dekat ke garis sinyal.

Saat ini, Bitcoin berada di bawah channel trendline turun dan MA 20 tetapi jika tren bullish dapat mengikuti lonjakan volume tinggi harga bisa melonjak di atas simpul VPVR volume tinggi di level $9.600 dan area pembalikan di sekitar $9.200 - $9.500 sebagai titik support.

Kegagalan menembus $9.400 untuk jangka pendek kemungkinan akan mendorong harga kembali ke level support $8.900 di mana pembeli terus menunjukkan minat untuk membeli.

Trader yang tidak mau mengambil risiko mungkin mempertimbangkan untuk menunggu penutupan di jangka waktu 4 jam atau harian di atas level $9.400 sebelum memutuskan untuk membuka posisi long atau short. 

Trader yang lebih sabar lagi mungkin menunggu pembalikan di level $8,900 atau bahkan menembus level support kunci ini. Sementara itu, tren bearish kemungkinan akan melihat peluang menjual dari level $9.400 hingga $9.600.

Sampai pukul 15.52 WIB, koin digital utama Bitcoin () menguat 0,48% di $9.135,6 menurut data Investing.com.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bitcoin Bergerak Naik, Perlu Tembus $9.500 Jaga Peluang ke $10.000"

Post a Comment

Powered by Blogger.