Search

Emas Melemah Dipicu Membaiknya Sentimen Risiko

Oleh Arry Raymond

Investing.com - turun Selasa petang (25/08) karena harapan seputar vaksin COVID-19 dan sinyal positif pada perundingan dagang AS-Cina mendukung sentimen risiko dan mengimbangi dukungan untuk logam dari dolar AS yang lebih lemah.

Berdasarkan data investing.com pukul 18.05 WIB, emas spot emas turun 0,21% menjadi $ 1.924,65 per ons, sementara Emas berjangka AS turun 0,42% menjadi $ 1.930,95 per ons.

"Pasar ekuitas yang lebih kuat menarik lebih banyak investor dan itu menghilangkan semua efek positif dari pelemahan dolar AS terhadap emas," kata analis Commerzbank (DE:) Eugen Weinberg, mengutip berita yang dilansir Reuters.

Saham naik, dengan kepercayaan investor yang didorong oleh redanya ketegangan Washington dan Beijing yang menyatakan berdedikasi pada perjanjian perdagangan Fase Satu dan harapan baru tentang produksi vaksin COVID-19.

Investor sekarang menantikan apakah Federal Reserve AS "akan mentolerir inflasi dan menempatkan pertumbuhan ekonomi di atas moneter," kata Weinberg dari Commerzbank.

Ketua Fed Jerome Powell akan berbicara pada pertemuan para gubernur bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, pada hari Kamis, dan diharapkan memberikan kejelasan lebih lanjut tentang upaya bank sentral AS mengubah pendekatannya terhadap kebijakan moneter.

"Kami telah melihat penurunan emas sejak awal bulan karena ada penilaian Fed tidak akan berbuat banyak dalam hal memperluas perangkat alat kebijakannya," kata ahli strategi mata uang DailyFx Ilya Spivak.

Namun, emas tetap nyaman di atas level $ 1.900 dan naik hampir 28% sepanjang tahun ini, dengan serangkaian inisiatif dukungan fiskal dan moneter, termasuk suku bunga mendekati nol, untuk meredakan pukulan ekonomi dari pandemi yang mendorong investor ke pasar logam sebagai perlindungan dari inflasi dan penurunan nilai mata uang.

Sementara itu, indeks dolar turun 0,3% terhadap para pesaingnya pada hari Selasa, membuat harga emas lebih murah bagi pembeli dalam mata uang lain.

Sedangkan perak turun 0,4% menjadi $ 26,42 per ons, platinum naik 0,8% menjadi $ 923,38, dan paladium naik 0,2% menjadi $ 2.164,09 per ons.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emas Melemah Dipicu Membaiknya Sentimen Risiko"

Post a Comment

Powered by Blogger.