Search

Akhir Pekan Euro dan Poundsterling Melemah Lawan Dolar AS

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - berbalik melemah pada Jumat (21/08) petang seiring penguatan dolar Amerika Serikat meski ada kekhawatiran pemulihan ekonomi AS pasca rilis data sektor tenaga kerja yang suram.

Mengutip laporan yang dilansir Reuters Jumat (21/08) petang, trader Euro kini akan mengamati data indeks manajer pembelian (PMI) sektor manufaktur dan jasa kawasan euro untuk bulan Agustus yang akan diumumkan pada pukul 0800 GMT. Angka ini akan menyajikan tentang bagaimana kinerja ekonomi kawasan itu bersamaan dengan pelonggaran tindakan pembatasan.

Meningkatnya jumlah klaim pengangguran mingguan di Amerika Serikat dan peringatan dari pejabat Fed mengenai pemulihan lapangan kerja telah menimbulkan keraguan seberapa cepat ekonomi terbesar di dunia itu akan dapat bangkit kembali dari pandemi covid-19.

Kekhawatiran terhadap ekonomi AS, ditambah dengan kelebihan pasokan dolar yang sudah beredar karena langkah pelonggaran kuantitatif besar-besaran dari The Fed, kemungkinan akan memberi tekanan bagi mata uang AS dalam beberapa minggu mendatang, kata para analis.

Pukul 16.00 WIB, indeks dolar AS naik 0,24% ke 93,002 menurut data Investing.com. melemah 0,40% di 1,1811 dan turun 0,12% ke 1,3196. masih turun 0,27% ke 105,50.

Adapun rupiah tetap stagnan di level 14.771,0 per dolar AS.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhir Pekan Euro dan Poundsterling Melemah Lawan Dolar AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.