Search

Inggris Ancam Batalkan Sebagian Kesepakatan Brexit, Trader Belum Jual Pound

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com  - kemungkinan menuju Brexit tanpa tercapainya kesepakatan dalam tiga bulan ke depan, meski di kalangan trader di London muncul situasi yang hampir terulang kembali ketimbang terburu-buru panik untuk menjual aset seperti mata uang Inggris, poundsterling.

Dilansir Reuters Senin (28/09) petang, setelah Inggris mengancam akan membatalkan sebagian dari kesepakatan pemisahannya dengan Uni bulan ini, pasar memperkirakan adanya peluang sebesar 40%-45% untuk keluar dari blok perdagangan Uni Eropa tanpa aturan alternatif terikat pada akhir tahun 2020. Beberapa bank melihat peluang tersebut lebih besar.

Namun di kala krisis politik yang telah berlangsung selama empat tahun antara London dan Brussel memasuki periode terakhirnya, investor dan perusahaan tidak terlalu terburu-buru untuk menjual sterling atau melakukan lindung nilai terhadap volatilitas seperti yang dilakukan di tengah meningkatnya risiko Brexit tanpa adanya kesepakatan di masa lalu.

“Lelah karena masalah Brexit pasti ada. Covid-19 Coronavirus telah mengalahkan Brexit. Tingkat partisipasi masih relatif ringan dan umumnya oportunistik,” kata Ian Tew, trader sterling di Barclays (LON:) London.

Arus dana tunai mingguan sterling naik sebesar 35% pada minggu ketiga September dari akhir bulan Agustus, data Refinitiv menunjukkan. Tetapi angka itu di bawah data mayoritas minggu-minggu pada bulan September dan Oktober pada 2019 dan 2018 saat meningkatnya kekhawatiran Brexit tanpa kesepakatan sebelum tenggat waktu kesepakatan dengan Eropa.

bergerak menguat 0,17% ke 1,2767 menurut data Investing.com pukul 13.48 WIB.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Ancam Batalkan Sebagian Kesepakatan Brexit, Trader Belum Jual Pound"

Post a Comment

Powered by Blogger.