Search

Dolar AS Bergerak Melemah, Pernyataan Fed Jadi Fokus Pasar

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar Amerika Serikat melemah pada Senin (21/09) pagi terhadap sejumlah mata uang dengan investor kini menunggu pidato dari anggota Federal Reserve AS pekan ini dan juga menanti kabar keputusan dimasukkannya obligasi pemerintah Cina ke dalam indeks global.

Pembelian obligasi Cina oleh investor asing telah mendorong yuan naik lebih dari 1% untuk bulan ini. Pencatatan aset tersebut ke FTSE Russell World Government Bond Index kemungkinan akan meningkatkan arus masuk dan menopang pergerakan mata uang. Keputusan dari FTSE Russell akan diumumkan pada hari Kamis.

Indeks dolar AS melemah 0,11% di 92,847 pukul 09.18 WIB menurut data Investing.com dan turun tipis 0,07% ke 6,7625. menguat 0,20% di 1,1861 dan naik ke 1,2951. Adapun turun 0,19% di 104,35.

bergerak menguat 0,12% di 14.712,5 per dolar AS pukul 09.21 WIB.

Diberitakan Reuters Senin (21/09) pagi, suku bunga pinjaman acuan Cina juga bakal dirilis hari ini dan diperkirakan akan tetap stabil selama lima bulan berturut-turut.

Pergerakan mata uang lainnya akan moderat dan volume diperkirakan tipis karena hari libur di . Sedangkan penguatan euro terjadi meskipun kegelisahan meningkatnya jumlah kasus virus di dan gejolak Brexit terus membatasi kenaikan.

Negara-negara Eropa dari Denmark hingga Yunani mengumumkan pembatasan baru pekan lalu untuk mengekang lonjakan infeksi, sementara dilaporkan tengah mempertimbangkan tindakan pembatasan nasional baru.

Ketua Fed Jerome Powell akan tampil di hadapan Komite Kongres AS pekan ini sementara anggota komite Fed Charles Evans, Raphael Bostic, Lael Brainard, James Bullard, Mary Daly dan John Williams juga bakal menyampaikan pidato publik.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Bergerak Melemah, Pernyataan Fed Jadi Fokus Pasar"

Post a Comment

Powered by Blogger.