Search

WHO: Epidemi Virus Covid-19 di Asia 'Jauh dari Kata Selesai'

© Shutterstock © Shutterstock

Investing.com - Epidemi virus covid-19 "masih jauh dari kata selesai" di kawasan Asia-Pasifik dan langkah-langkah yang ada saat ini guna memutus rantai penyebaran virus sedang memberikan waktu bagi negara-negara untuk bersiap menghadapi penularan komunitas skala besar, ungkap seorang pejabat WHO Selasa (31/03).

Bahkan dengan semua tindakan lapor Reuters Selasa (31/03) petang, risiko penularan di kawasan tersebut tidak akan hilang selama pandemi virus terus berlanjut, tandas Takeshi Kasai, Direktur Regional Pasifik Barat di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Virus covid-19 pertama kali muncul di Cina tengah pada akhir tahun 2019. Infeksi virus kini telah melampaui angka 770.000 kasus di seluruh dunia dan kini juga Amerika Serikat, Italia, dan Spanyol menyalip jumlah kasus terkonfirmasi di daratan Cina.

"Biar saya jelaskan. Epidemi ini masih jauh dari kata selesai di Asia dan Pasifik. Ini akan menjadi pertempuran jangka panjang dan kita tidak bisa menurunkan pengawasan kita," Kasai menyatakan.

"Kami ingin setiap negara mempersiapkan segala hal terkait penularan komunitas skala besar."

Negara-negara dengan sumber daya terbatas menjadi prioritas, seperti negara-negara Kepulauan Pasifik, katanya, karena harus mengirim sampel ke negara lain untuk didiagnosa, dan pembatasan transportasi membuat hal itu semakin menjadi lebih sulit dilakukan.

Kasai memperingatkan bahwa bagi negara-negara yang mengalami penurunan kasus virus, mereka tidak boleh lengah, atau virus mungkin akan datang kembali.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "WHO: Epidemi Virus Covid-19 di Asia 'Jauh dari Kata Selesai'"

Post a Comment

Powered by Blogger.