Search

Dolar AS Melemah Jelang Rilis Data Penggajian Diluar Sektor Pertanian AS

© Reuters.  © Reuters.

Oleh Alex Ho

Investing.com - Dolar AS melemah pada hari Jumat (06/3) di Asia di kala kekhawatiran wabah virus covid-19 terus membebani pasar. Sementara pasar akan menunggu rilis data gaji pekerja nonpertanian AS malam ini.

turun 0,28% di 96.523 pada pukul 14.36 WIB menurut data Investing.com.

Bursa saham AS dan Asia kembali jatuh ke zona merah hari ini akibat memburuknya ancaman virus terhadap dunia usaha.

Bank Pembangunan Asia (ADB) mengatakan hari ini wabah virus akan memangkas pertumbuhan ekonomi global sebesar 0,1% hingga 0,4%.

Seputar data, Departemen Tenaga Kerja AS akan mengumumkan laporan pekerjaan Februari pada pukul 8:30 AM ET.

“Gaji pekerja nonpertanian meningkat besar sebanyak 225.000 pada bulan Januari dan tidak berkelanjutan. Sementara data ini mencerminkan pasar tenaga kerja yang solid, ini juga kemungkinan dibantu oleh cuaca yang hangat dan tidak seperti waktu musim biasanya - yang cenderung berdampak besar pada bulan-bulan selama musim dingin,” David Berson, kepala ekonom di Nationwide, mengatakan dalam wawancara dengan Bloomberg. “Sebagai hasilnya, kami mengharapkan beberapa pembalikan pada kenaikan pekerjaan untuk Februari. Namun, pasar tenaga kerja keseluruhan tetap solid dan cuaca masih sedikit lebih hangat dari biasanya pada bulan lalu.”

Sementara itu, pasangan turun sebesar 0,2% di 1,2953 di saat mendekati level terendah baru enam bulan.

Pasangan sedikit berubah di 0,6610 setelah omset penjualan di Australia untuk Januari turun 0,3% bulan ke bulan berdasarkan penyesuaian musiman.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Melemah Jelang Rilis Data Penggajian Diluar Sektor Pertanian AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.