Search

Dolar AS Menguat Didorong Data Positif Isyaratkan Kekuatan Ekonomi

© Reuters.  © Reuters.

Oleh Yasin Ebrahim

Invesing.com - AS bergerak menguat naik pada hari Rabu (06/02) setelah data sektor jasa dan data pasar tenaga kerja swasta yang optimis menunjukkan ekonomi AS tetap kokoh.

meningkat sebesar 0,28% ke 98,09.

Data untuk bulan Januari menunjukkan kenaikan ke 55,5, mengalahkan ekspektasi 55.

Sektor jasa menjadi komponen penting dari perekonomian AS dan menyumbang sekitar 80% dari produk domestik bruto (PDB) sektor swasta AS.

Di sisi pasar tenaga kerja, tumbuh 291.000 bulan lalu, peningkatan tajam dari 199.000 pada bulan Desember, menurut laporan yang dirilis Rabu oleh ADP dan Analisis Moody. Data itu melampaui perkiraan ekonom sebanyak 156.000.

Data pasar tenaga kerja yang positif ini- hanya beberapa hari menjelang data gaji pekerja nonpertanian penting yang akan dirilis Jumat - mendukung harapan investor bahwa ekonomi akan tetap kokog meski ada ancaman terhadap pertumbuhan global dari perlambatan yang dpicu oleh krisis virus korona di Cina.

Permintaan atas safe haven tampak berkurang. dan franc Swiss melemah karena kekhawatiran tentang dampak virus korona juga mereda terlepas dari kenaikan angka kematian virus di Cina menjadi 493 sejauh ini dan 25.000 orang terinfeksi.

menguat sebesar 0,19% ke Y109.72 dan naik 0,39% menjadi 0,9728.

turun 0,20% di $1,3004 lantaran kekhawatiran Brexit muncul kembali setelah laporan bahwa Uni , sebagai bagian dari perundingan perdagangan mendatang, dapat menghapus konsesi yang diberikan kepada perusahaan investasi - langkah potensial yang akan merugikan ekonomi penting sektor keuangan Inggris.

dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk mengubah peraturan yang dikenal sebagai MIFID II, yang mengatur bagaimana negara-negara di luar Uni Eropa menjual jasa keuangan kepada pelanggan dalam blok ekonomi tersebut.

melemah 0,30% di $1,1003.

berkurang 0,18% ke C$1,3295 tetapi kenaikan tampak dibatasi lantaran lonjakan harga minyak mendukung loonie.

Harga minyak melonjak tajam setelah jumlah persediaan minyak mentah dirilis lebih besar dari estimasi yang mengurangi peningkatan pasokan minyak mentah mingguan. Harga minyak mentah juga didukung oleh harapan bahwa OPEC dan mitranya akan setuju untuk mengendalikan produksi lebih lanjut dalam upaya membatasi dampak dari virus korona terhadap permintaan minyak.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Menguat Didorong Data Positif Isyaratkan Kekuatan Ekonomi"

Post a Comment

Powered by Blogger.