Search

Yuan Turun Ditengah Ketidakpastian Dagang, PBoC Suntik $58M ke Sistem Perbankan

© Reuters.  © Reuters.

Oleh Alex Ho

Investing.com - Cina bergerak naik pada hari Rabu (15/01) di Asia di tengah ketidakpastian perdagangan baru. Kendati bukan penentu arah tren, bank sentral Cina PBoC menambahkan dana $58 miliar ke dalam sistem perbankan negara.

Pasangan kehilangan nilai sebesar 0,2% ke 6,8943 pada pukul 12:01 AM ET (04:01 GMT).

Bloomberg melaporkan dengan mengutip berbagai sumber bahwa tarif AS atas barang-barang Cina yang ada kemungkinan akan tetap berlaku sampai berakhirnya pemilihan presiden AS pada bulan November.

“Tarif ini akan tetap berlaku sampai ada kesepakatan tahap dua. Jika presiden mendapatkan kesepakatan tahap dua dengan cepat, ia akan mempertimbangkan membebaskan beban tarif sebagai bagian dari kesepakatan tersebut," Menteri Steven Mnuchin mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa. “Jika tidak, tidak akan ada keringanan tarif. Jadi tidak ada hubungannya dengan pemilihan presiden atau apa pun. Tidak ada kesepakatan rahasia."

Laporan Bloomberg itu muncul hanya beberapa jam sebelum penandatanganan kesepakatan perdagangan tahap satu dan ini menunjukkan bahwa ketegangan antara Cina dan AS tetap tinggi.

Sementara itu, Rakyat Cina (PBoC) mengatakan dalam pernyataan bahwa pihaknya menambahkan 300 miliar yuan ($44 miliar) melalui fasilitas pinjaman jangka menengah sebesar 3,25%. Bank sentral Cina juga menyuntikkan dana senilai 100 miliar yuan melalui operasi pasar terbuka.

sedikit berubah di 97.080.

Dalam berita lain, Gubernur of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan dalam pidato Rabu bahwa bank sentral tidak akan ragu melonggarkan kebijakan lebih lanjut untuk mencapai sasaran inflasi 2%.

melemah sebesar 0,1% ke 109,88.

Pasangan dan keduanya hampir bergerak datar.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuan Turun Ditengah Ketidakpastian Dagang, PBoC Suntik $58M ke Sistem Perbankan"

Post a Comment

Powered by Blogger.