Search

Yuan Makin Rentan, Yen Kian Perkasa, Pasar Tinjau Dampak Virus Korona

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - makin melemah pada perdagangan luar negeri di hari Selasa (28/01) akibat meningkatnya kecemasan tentang dampak ekonomi dari virus korona yang mematikan di Cina dan telah menghancurkan aset-aset berisiko.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Selasa (28/01) pagi yen , dianggap sebagai tempat berlindung yang aman, bergerak mendekati level tertinggi tiga minggu terhadap dolar dengan para investor gugup menyaksikan angka kematian dari virus itu terus naik menjadi 100 orang lebih.

Bursa global dan harga minyak telah jatuh kemarin di tengah kekhawatiran bahwa virus itu dapat memberikan kerusakan lanjutan bagi perekonomian Cina yang sudah lemah dan juga menjadi mesin pertumbuhan global.

Pihak otoritas Cina telah meningkatkan upaya pembatasan penyebaran virus, memberlakukan tindakan penutupan tegas atas sektor perjalanan dan pergerakan orang-orang. Banyak kota Cina terbesar di Provinsi Hubei tengah, tempat virus mirip flu ini berasal akhir tahun lalu, sudah dikarantina.

Sejumlah warga Cina membatalkan rencana perjalanan selama Tahun Baru Imlek yang biasanya menjadi musim puncak pariwisata tersibuk, sementara dunia usaha di banyak kota juga ditutup.

Di pasar luar negeri, dikutip di 6,9813 per dolar, mendekati titik terlemah sejak 30 Desember. Pasar dalam negeri Cina ditutup pekan ini untuk merayakan Tahun Baru Imlek. bertahan stabil di 109,01 per dolar, mendekati tingkat terkuat 8 Januari. Mata uang ini telah menguat selama lima sesi perdagangan terakhir terhadap greenback akibat meningkatnya penghindaran risiko. Indeks dolar sedikit berubah di 97,932 setelah mengalami kenaikan 0,86% pada hari Senin.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuan Makin Rentan, Yen Kian Perkasa, Pasar Tinjau Dampak Virus Korona"

Post a Comment

Powered by Blogger.