Search

Dolar AS Melemah, Perbatasan Inggris-Perancis akan Dibuka?

Oleh Geoffrey Smith

Investing.com - AS melemah pada Rabu (23/12) petang seiring akan dibukanya kembali jalur transportasi barang di perbatasan Inggris-Perancis yang menandakan menuju normalitas setelah penemuan varian baru dan sangat menular dari virus Covid-19.

Pada pukul 4.15 ET (09.15 GMT), turun 0,28% ke 90,290. menguat 0,49% ke 1,3426 dan . naik 0,28% ke 1,2196 setelah rilis data perkiraan yang lebih baik untuk .

Penyebaran virus jenis baru kemungkinan besar telah merebak luas di AS dan lantaran berbagai pejabat kesehatan mengatakan pada hari Selasa, yang berarti bahwa masalah tersebut tidak terlalu membebani sterling secara tidak proporsional di masa depan, meskipun adalah negara pertama yang mengidentifikasinya.

Namun, seiring meningkatnya kemungkinan tindakan pembatasan yang lebih lama dan lebih ketat, varian tersebut kemungkinan akan membebani mata uang berisiko dan mendukung dolar.

Rasa lega terkait pengesahan RUU stimulus AS diuji pada Selasa malam setelah Presiden Donald Trump menuntut perubahan nilainya, dalam video singkat yang mencampurkan ketentuan paket bantuan dengan RUU belanja pemerintah yang lebih luas yang disahkan pekan lalu. Kedua RUU itu disahkan dengan mayoritas cukup besar untuk mengesampingkan hak veto presiden mana pun.

Dalam pertemuan di Gedung Putih minggu ini, Trump dilaporkan telah meningkatkan kemungkinan mengumumkan status darurat militer agar bisa memaksa pemilihan ulang November, setelah gagal lebih dari 50 kali mengajukan klaim kecurangan pemilu di pengadilan AS. Ia mengakhiri pesan videonya dengan mengulangi bahwa ia dapat membentuk pemerintahan berikutnya.

Kebutuhan akan paket bantuan akan dapat dilihat kembali dari data mingguan . Klaim awal diperkirakan akan tetap di level 885.000 minggu lalu.

Sementara itu, Israel akan menjalani pemilihan umum keempatnya dalam dua tahun setelah koalisi pemerintahannya pisah, tetapi berita itu tidak menghentikan kenaikan shekel ke level tertinggi baru 12 tahun terhadap dolar. telah meningkat 6,5% terhadap dolar tahun ini, bahkan lebih dari .

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Melemah, Perbatasan Inggris-Perancis akan Dibuka?"

Post a Comment

Powered by Blogger.