Search

Trump Isyaratkan Akhir Perang Dagang Bisa Lebih Cepat, Dolar AS Justru Melemah

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - AS melemah pada Kamis (26/09) siang di Asia di tengah harapan pembaruan perdagangan Cina-Amerika Serikat.

turun 0,2% ke 98,502 pada pukul 12:20 ET (04:20 GMT).

Harapan perdagangan baru AS-Cina kini muncul kembali setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa kesepakatan dengan Cina mungkin segera terwujud lebih cepat dari yang diperkirakan, terlepas bahwa ia tidak memberikan rincian yang lebih spesifik.

Baru saja Selasa silam, Trump menyebut Cina melakukan praktik perdagangan tidak adil dalam pidatonya di sidang Majelis Umum PBB di New York.

"Ini benar-benar langkah yang cukup baik," ujar Nick Twidale, salah satu pendiri penyedia perdagangan keuangan Xchainge yang berbasis di Sydney, dalam laporan Reuters.

"Pasar mengabaikan hal-hal ini dengan sangat, sangat cepat dan kami beralih ke isu berikutnya. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut akan menjadi menarik, tetapi kita harus kembali kepada fundamental dan fundamental akan mendorong dolar naik dari waktu ke waktu."

AS mencatatkan kenaikan harian terbesar dalam tiga bulan pasca berita tersebut, sebelum mengurangi sebagian kenaikan itu pada sesi perdagangan Asia.

Pasangan meningkat 0,2% ke 1,2374 setelah jatuh semalam. Kemungkinan bakal terjadinya pemilihan umum awal di dengan waktu hanya lima minggu tersisa sampai batas waktu Brexit disebut sebagai penghambat tren naik pound.

Pada hari Rabu, Jaksa Agung Geoffrey Cox mengatakan mosi pemilihan umum akan "segera" dibahas di parlemen Inggris.

Ia membuat pernyataan itu sehari setelah putusan Mahkamah Agung bahwa penangguhan parlemen yang dilakukan Perdana Menteri Boris Johnson selama lima minggu menjelang Brexit adalah tindakan melanggar hukum.

Pasangan naik 0,2%, sedangkan pasangan melesat 0,6% dalam momentum kenaikan lanjutan setelah Reserve of New Zealand mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari Rabu tetapi mengatakan ada ruang lingkup jika melihat kebutuhan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Pasangan beranjak turun 0,1%.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Isyaratkan Akhir Perang Dagang Bisa Lebih Cepat, Dolar AS Justru Melemah"

Post a Comment

Powered by Blogger.