Search

Harapan Brexit dari Presiden Komisi Eropa Buat Poundsterling Menguat

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - menguat terhadap dolar AS pada hari Jumat (20/09) setelah Uni memberikan beberapa harapan Brexit.

Presiden Komisi Jean-Claude Juncker mengatakan ia yakin kesepakatan Brexit bisa tercapai sebelum batas waktu.

"Saya pikir kita bisa mencapai sebuah kesepakatan," Juncker menjelaskan dalam wawancara dengan Sky News. "Saya melakukan segalanya untuk membuat kesepakatan terwujud karena saya tidak menyukai gagasan no deal tersebut karena saya pikir ini akan memiliki konsekuensi yang sangat besar setidaknya untuk satu tahun."

bergerak naik menyusul komentar itu. Pasangan meningkat 0,3% ke 1,2550 pada pukul 11:37 ET (03:37 GMT).

Perdana Menteri baru Boris Johnson sebelumnya mengatakan ia akan menyediakan batas waktu Brexit bahkan jika tidak mencapai sebuah kesepakatan.

Sementara itu, of England (BOE) mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari Kamis.

"Ada kemungkinan bahwa peristiwa politik dapat mendorong kepada periode ketidakpastian selanjutnya yang mengakar dari sifat dan transisi hubungan perdagangan dengan Uni di kemudian hari," bank sentral itu menyatakan dalam siaran pers.

"Semakin lama ketidakpastian itu bertahan, khususnya di lingkungan pertumbuhan global yang lebih lemah, semakin besar kemungkinan pertumbuhan permintaan akan tetap di bawah potensi, dan ini meningkatkan kelebihan pasokan."

Indeks dolar AS bergerak tipis pada level 97,835. Pekan ini, The Fed memangkas suku bunga untuk kedua kalinya untuk tahun ini seperti yang diharapkan.

Ketua Fed Jerome Powell menggambarkan prospek AS "menguntungkan" dan tingkat suku bunga bertindak sebagai "jaminan." Ia tidak mengesampingkan pemotongan di masa depan, tetapi pernyataannya itu tidak terlalu dovish seperti ekspektasi pasar.

Pasangan naik 0,1% mencapai 0,6794, tetapi melemah 0,2% ke 0,6289.

Pasangan turun 0,1% menjadi 107,90.

Pasangan tergelincir 0,1% menyentuh 7,0866.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harapan Brexit dari Presiden Komisi Eropa Buat Poundsterling Menguat"

Post a Comment

Powered by Blogger.