Search

Pergerakan Yen Pasif, Perundingan AS-Jepang Temui Hambatan di Menit Terakhir

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - sedikit berubah terhadap dolar AS pada Selasa (24/09) siang di Asia. Perkembangan seputar perdagangan AS-Jepang menjadi fokus hari ini setelah laporan menunjukkan bahwa negosiasi antar kedua negara mungkin menemui hambatan pada menit-menit terakhir.

Mengutip berbagai sumber, Reuters melaporkan bahwa kedua negara masih berharap untuk menandatangani kesepakatan perdagangan pada minggu ini.

Namun, kesepakatan itu mungkin "terbatas" dan diperkirakan tidak akan mencakup perubahan pada tarif mobil, sumber terbesar defisit perdagangan AS dengan senilai 67,6 miliar dolar AS, lapor Reuters.

Di sisi data, Indeks Manajer Pembelian Awal Jibun di turun ke 48,9 yang disesuaikan secara musiman dari data akhir pada tingkat 49,3 bulan sebelumnya, menandai laju penurunan tercepat sejak bulan Februari.

Pasangan bergerak tipis pada level 107,53 pukul 11:45 ET (03:45 GMT).

Pasangan juga bergerak datar di 1,0988. Aktivitas manufaktur pada bulan ini jatuh ke tingkat terendah sejak terjadi krisis keuangan, data dari IHS Markit menunjukkan. Sektor jasa Jerman juga tumbuh pada laju yang paling lambat selama sembilan bulan.

Pasangan juga sebagian besar tetap bergeming. Rakyat Cina (PBOC) mengatakan Selasa bahwa Beijing memiliki banyak alat kebijakan moneter dan ruang kebijakan besar untuk mendukung ekonominya.

sentral itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa risiko keuangan negara pada umumnya di bawah kendali dan tingkat suku bunga saat ini adalah sesuai.

Presiden Sentral (ECB) yang bakal menjabat Christine Lagarde mengatakan perang perdagangan Cina-AS memperburuk situasi layaknya "awan besar dan gelap" yang menggelayuti perekonomian global.

"Semakin lama ini melekat, semakin banyak ketidakpastian hadir. Dan jika Anda seorang investor, jika Anda sebuah perusahaan, baik kecil, menengah atau besar, Anda tidak akan berinvestasi, Anda akan menunggu. Anda akan duduk dan bertanya di mana rantai pasokan akan diorganisir," Lagarde menyatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Kekhawatiran bahwa ketegangan antara Cina dan AS mungkin meningkat sekali lagi kembali menyeruak selama akhir pekan setelah AS meminta Cina untuk membatalkan kunjungan yang direncanakan ke wilayah pertanian AS.

Menteri AS Steven Mnuchin kemudian menjelaskan bahwa waktu kunjungan tersebut "belum tentu waktu yang tepat" tetapi Cina telah berkomitmen untuk membeli hasil pertanian AS lebih banyak lagi dan bahwa "mereka akan melakukan itu."

Pasangan dan keduanya naik 0,1%.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pergerakan Yen Pasif, Perundingan AS-Jepang Temui Hambatan di Menit Terakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.