Search

Data PMI Lemah, Euro Jatuh & Dolar AS Stabil

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Mata uang euro jatuh pada hari Senin (24/09) setelah data menunjukkan bahwa sektor swasta melambat untuk pertama kalinya selama lebih dari enam tahun dan ini meningkatkan kekhawatiran atas resesi yang semakin dalam pada perekonomian terbesar di kawasan euro.

(PMI) awal komposit Markit, yang mengukur sektor manufaktur dan jasa dengan menyumbang lebih dari dua pertiga PDB, turun menjadi 49,1 dari 51,7 pada bulan sebelumnya.

Sementara itu, sterling kembali melemah setelah negosiator Uni untuk Brexit mengatakan tidak mungkin kesepakatan Brexit akan tercapai selama Perdana Menteri Boris Johnson bersikeras bahwa kesepakatan backstop Irlandia dibatalkan.

"Berdasarkan pemikiran saat ini, adalah hal yang sulit untuk melihat bagaimana kita bisa sampai pada solusi yang berlaku sah dan memenuhi semua tujuan dari kesepakatan backstop tersebut. Ini berada dalam fase yang sangat sensitif dan rumit," kata Michel Bernier, Senin.

jatuh 0,4% ke 1,2427 pada pukul 10:59 ET (14:59 GMT), dan juga tergelincir 0,2% mencapai 1,0993.

Sementara itu dolar AS menguat di tengah kekhawatiran perdagangan, setelah delegasi Cina mengakhiri kunjungannya lebih awal di AS. Kedua belah pihak mengatakan perundingan berlangsung konstruktif, tetapi tidak ada pihak yang memberikan rincian tentang apa yang dibahas. Para pejabat Cina diperkirakan akan mengunjungi berbagai wilayah pertanian AS tetapi mengumumkan pada Jumat silam bahwa mereka akan pulang lebih awal dan ini memicu spekulasi ketidakpastian seputar perundingan perdagangan.

meningkat sebesar 0,1% ke 98,238.

Di tempat lain, naik 0,1% menyentuh 1,3275. , yang dipandang sebagai instrumen safe haven di saat terjadi gejolak pasar, bergerak menguat di mana jatuh 0,2% ke 107,34.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Data PMI Lemah, Euro Jatuh & Dolar AS Stabil"

Post a Comment

Powered by Blogger.