Search

Euro Stabil Jelang Rapat Dewan Kebijakan ECB

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - melemah pada Rabu (11/09) siang dalam pergerakan beli hati-hati yang mengurangi permintaan atas safe haven, sementara itu euro stabil menjelang pertemuan Sentral (ECB) Kamis besok.

Dewan Kebijakan ECB diperkirakan akan mengungkap gelombang baru langkah-langkah stimulus untuk menopang pertumbuhan dan inflasi dalam perekonomian kawasan euro, yang telah terpukul oleh meningkatnya perang perdagangan AS-China serta Brexit.

ECB bisa menentukan nada keputusan penetapan tingkat suku bunga dari Federal Reserve AS dan of Japan di minggu depan, dan juga menentukan bagi pergerakan minat risiko global yang lebih luas.

Tetapi kekhawatiran telah meningkat bahwa bank sentral global sedang mencapai batas opsi stimulus mereka, terutama bank sentral yang memiliki suku bunga negatif dan imbal hasil obligasi negara jangka panjang di bawah nol.

"Mengingat kemungkinan bahwa ECB gagal untuk menyesuaikan ekspektasi pasar dengan pelonggaran kebijakan, keseimbangan risiko cukup tinggi bagi EUR/USD dan kinerja pasar FX ," ungkap ahli strategi valas ING dalam sebuah catatan.

sedikit berubah terhadap dolar AS pada level 1.1043 pukul 13.38 WIB.

menguat terhadap dan naik 0,25% ke 107,78.

Sebagian besar sentimen positif dalam beberapa hari terakhir telah dipengaruhi oleh optimisme bahwa pembicaraan tingkat tinggi antara AS dan negosiator Cina bulan depan dapat memberikan semacam terobosan perang dagang.

Namun ini agaknya terganggu oleh penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro pada hari Selasa, ketika ia mendesak untuk bersabar dalam menyelesaikan sengketa perdagangan dua tahun antara dua ekonomi terbesar di dunia dan mengatakan "biarkan prosesnya berjalan seperti semula."

telah berhasil mempertahankan kenaikan pekan lalu setelah parlemen Inggris mengesahkan undang-undang yang membuat Perdana Menteri Boris Johnson menunda perceraian Inggris dari pada tanggal 31 Oktober. terakhir diperdagangkan di 1,2365.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Euro Stabil Jelang Rapat Dewan Kebijakan ECB"

Post a Comment

Powered by Blogger.