Search

Data Inflasi & Kepercayaan Usaha Rendah, Yuan & Dolar Aussie Melemah

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Yuan Cina dan dolar Australia melemah terhadap dolar AS pada Selasa (10/09) siang di Asia setelah rilis data yang lebih rendah dari perkiraan.

Pasangan diperdagangkan sedikit melemah pada 7.1160 pukul 12.10 WIB. Data pemerintah menunjukkan indeks harga produsen negara itu turun 0,8% pada Agustus dari tahun sebelumnya dan mengalami kontraksi tahun ke tahun terburuk selama tiga tahun.

People Bank of China (PBOC) memangkas jumlah uang tunai yang harus dimiliki bank-bank sebagai cadangan dana pada Jumat silam.

Di bidang perdagangan Cina-AS, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan kepada jaringan televisi Fox dalam wawancara bahwa ada "banyak kemajuan" dalam kesepakatan perdagangan AS dan China serta menambah bahwa “AS siap untuk bernegosiasi”.

Perkembangan positif itu menekan yen jatuh terhadap dolar. Pasangan bertambah 0,2% menjadi 107,39. Pasangan menguat tipis 0,1% ke 0,6858 setelah survei yang dilakukan oleh National Australia Bank (NAB) menunjukkan sentimen usaha negara itu turun menjadi 1 dari 4 sebelumnya untuk bulan Agustus.

"Sepertinya pemotongan pajak berdampak kecil pada konsumsi rumah tangga atau belum cukup besar untuk mengimbangi kelemahan yang semakin meningkat," urai Alan Oster, kepala ekonom NAB. "Dua penurunan suku bunga juga mungkin hanya berdampak kecil, meskipun pemotongan ini diharapkan menyesuaikan dengan keterlambatan penerapan kebijakan moneter yang lebih lama dan lebih bervariasi."

Indeks kondisi, yang mengukur pasar tenaga kerja, penjualan dan pendapatan, juga turun ke angka 1 dari sebelumnya 3.

Euro bertahan stabil di level 1,1043 terhadap dolar AS di mana investor menanti pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pekan ini dengan harapan bahwa stimulus baru bakal diluncurkan.

Pasangan tergelincir 0,1% menyentuh 1,2340 dan harga mengalami tekanan akibat ketidakpastian Brexit. Akhirnya, parlemen Inggris memutuskan dalam voting untuk menghalangi upaya Perdana Menteri Boris Johnson melaksanakan pemilu sela.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Data Inflasi & Kepercayaan Usaha Rendah, Yuan & Dolar Aussie Melemah"

Post a Comment

Powered by Blogger.