Search

Dolar AS Stabil, Pasar Pantau Perundingan Dagang AS-Cina

© Reuters.  © Reuters.

mendapatkan dukungan Selasa (08/10) pagi sementara para investor masih menunggu dan berhati-hati menyoroti hasil perundingan dagang Cina-AS di Washington lantaran kedua belah pihak tidak menunjukkan tanda-tanda bakal melunak dalam negosiasi tersebut.

Menurut berita yang dilansir Reuters Selasa (08/10) pagi, greenback naik semalam seiring dengan upaya penghindaran risiko dan ekspektasi yang rendah atas terobosan baru kesepakatan perdagangan dan mempengaruhi mata uang yang terpapar kondisi perdagangan global seperti dolar dan Selandia Baru, yuan Cina serta won .

terus menguat pada sesi perdagangan pagi di Asia, tetapi bergerak tipis lantaran pasar mata uang berhasil menjaga pola bertahan. Mempengaruhi sentimen pasar saat ini yakni berita seputar survei sektor jasa Cina sekitar pukul 0145 GMT.

sedikit turun dari tingkat tertinggi dalam sepekan terhadap yen menuju 107,30 yen. Kurs dolar juga sedikit stabil melawan euro (EUR=) di sekitar $1,0971 di mana mata uang tunggal Euro perlahan naik dari level terendah 2, yang dicapai pekan lalu.

bergerak mendatar terhadap dolar pada level $0,6728 dan stabil terhadap dolar Selandia Baru di $0,6286. Terhadap sejumlah mata uang (DXY), dolar tenang di kisaran 98.976.

Cina, mata uang paling sensitif terhadap negosiasi perdagangan, mendatar pada perdagangan luar negeri di 7.1330 per dolar dan perdagangan dalam negeri bakal berlanjut pukul 01.30 GMT setelah istirahat selama sepekan lantaran menjalani libur nasional di Cina.

Pertemuan tingkat perwakilan antara juru runding perdagangan AS dan Cina telah dimulai di Washington pada hari Senin namun hanya sedikit tanda-tanda kemajuan.

Perundingan tingkat atas bakal berlanjut pada Kamis ini ketika Wakil Perdana Menteri Cina Liu He bertemu dengan Perwakilan Senior AS Robert Lighthizer dan Menteri Steven Mnuchin.

Perundingan tersebut berlangsung dalam waktu seminggu sebelum pemberlakuan kenaikan tarif AS atas barang-barang Cina senilai $250 miliar, menjadi 30% dari sebelumnya 25%.

Presiden AS Donald Trump mengatakan kenaikan tarif itu akan berlaku jika tidak ada kemajuan dalam negosiasi. AS juga menambahkan 28 biro keamanan publik dan perusahaan Cina lainnya ke dalam daftar hitam perdagangan pada hari Senin.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Stabil, Pasar Pantau Perundingan Dagang AS-Cina"

Post a Comment

Powered by Blogger.