Search

Dolar AS Menguat Ditengah Kemajuan Dagang, Pound Malah Mundur

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - jatuh terhadap dolar AS pada hari Senin (14/10) di Asia kendati harapan baru Brexit kembali mencuat. Greenback melaju naik di tengah kemajuan perdagangan yang positif dengan Cina.

Pasangan melemah 0,3% ke 1,2614 pada pukul 1:25 ET (05:25 GMT). meningkat pada Jumat (11/10) silam di tengah tanda-tanda kemungkinan tercapainya kesepakatan terkait masalah perbatasan Irlandia.

Laporan menunjukkan bahwa telah mengakui bahwa Provinsi Irlandia Utara akan tetap berada di wilayah kepabeanan Uni segera setelah Brexit - sebuah langkah yang akan memuaskan kekhawatiran Uni Eropa tentang integritas dari perbatasannya.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan ia pikir ada jalan ke depan untuk mewujudkan kesepakatan Brexit dengan Uni , dan menambahkan bahwa "ada pekerjaan yang harus dilakukan."

Sementara itu, yuan menguat hari ini setelah AS menghentikan rencananya untuk mengenakan tarif yang lebih besar lagi pada produk Cina pekan ini. Pasangan jatuh sebesar 0,5% menjadi 7,0538.

Di sisi data, ekspor Cina berdenominasi dolar AS menurun sebanyak 3,2% pada bulan September, sedikit lebih besar dari estimasi. Impor juga turun melampaui perkiraan analis, data bea cukai Cina menunjukkan pada hari Senin.

Hal tersebut menunjukkan Cina mengalami surplus perdagangan senilai $39,65 miliar untuk September, dibandingkan dengan surplus $34,84 miliar pada bulan Agustus.

Analis sebelumnya memperkirakan ekspor akan turun 3%, sementara impor diperkirakan berkurang 5,2%.

Cina akan merilis angka PDB kuartal ketiga, produksi industri September dan data penjualan ritel diumumkan pada hari Jumat.

menguat 0,1% ke 98,123. Menurut kesepakatan perdagangan sebagian yang dicapai Washington dan Beijing akhir pekan lalu, Beijing akan melakukan pembelian produk pertanian besar senilai $50 miliar dan mengambil langkah-langkah atas hak kekayaan intelektual, layanan keuangan, dan yuan.

Pasangan mundur 0,1% mencapai 108,31.

Pasangan dan masing-masing turun 0,1% dan 0,3%.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Menguat Ditengah Kemajuan Dagang, Pound Malah Mundur"

Post a Comment

Powered by Blogger.