Search

Dolar AS Naik Jelang Data Manufaktur, Inflasi Jerman Dorong Penurunan Euro

© Reuters.  © Reuters.

AS menguat dekati tingkat tertinggi dalam hampir dua minggu terhadap yen sebelum rilis data yang diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan pada sektor manufaktur AS dan ini akan meredakan kekhawatiran dampak dari sengketa perdagangan AS-Cina yang sedang berlangsung.

melemah ke tingkat terendah selama lebih dari dua tahun terhadap dolar AS pasca data ekonomi yang lemah memperkuat ekspektasi bahwa kebijakan moneter di kawasan euro akan tetap akomodatif untuk periode selanjutnya.

sedikit turun sebelum pengurangan suku bunga yang diharapkan datang dari Reserve of (RBA) pada Selasa ini.

Sejumlah data ekonomi dan komentar dari gubernur bank sentral minggu ini akan menetapkan tren bagi mata uang utama dan trader akan mencoba menentukan seberapa jauh pengambil kebijakan itu mendorong pertumbuhan.

Indeks dolar (DXY) naik tipis sebesar 0,03% menjadi 99,402 dan mendekati tingkat tertinggi selama lebih dari dua tahun. berada di level 107,85 yen pada awal sesi Asia, mendekati level tertinggi dalam hampir dua minggu.

terus melemah setelah data Tankan dari of Japan menunjukkan kepercayaan bisnis pada kuartal ketiga jatuh ke tingkat terendah dalam enam tahun.

saham bergerak tenang pada sesi perdagangan Asia lantaran pasar keuangan Cina ditutup libur hingga Senin pekan depan.

Beberapa pengambil kebijakan Fed akan menyampaikan pernyataan pada minggu ini, tetapi trader akan mencerna komentar dari Ketua Fed Jerome Powell pada hari Jumat untuk mencari petunjuk tentang arah kebijakan moneter AS.

The Fed telah memangkas suku bunga dua kali tahun ini, tetapi ada tanda-tanda bahwa Fed enggan untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut lantaran pasar tenaga kerja yang tetap kuat.

berada di level $1,0900 (EUR=EBS) di Asia. Inflasi tahunan , ekonomi terbesar di , melambat ke tingkat terendah selama hampir tiga tahun, data pada hari Senin menunjukkan.

Sentral (ECB) menerbitkan putaran baru langkah-langkah pelonggaran moneter pada 12 September silam, tetapi ada kekhawatiran bank sentral itu sedang mencapai batasan yang mampu yang ditanggung dan beban bakal jatuh ke tangan pemerintah kawasan euro untuk meningkatkan pengeluaran fiskal.

turun sebanyak 0,02% ke $0,6751 pada awal perdagangan. juga melemah ke $0,6264.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Naik Jelang Data Manufaktur, Inflasi Jerman Dorong Penurunan Euro"

Post a Comment

Powered by Blogger.