Search

USD Datar Jelang Rilis Risalah The Fed, Yuan Sedikit Melemah

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - AS bergerak mendatar Senin (19/08) pagi di Asia dan para trader kini tetap mengambil sikap hati-hati menjelang penerbitan risalah The Fed pada pekan ini.

Indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya tidak berubah pada 98.072 pukul 11.37 WIB.

Semua perhatian akan tertuju ke Federal Reserve minggu ini dengan para trader juga menunggu wawasan baru tentang bagaimana bank sentral tersebut merespons kekhawatiran resesi yang berkembang setelah yield Treasury AS terbalik minggu lalu.

The Fed akan merilis risalah pertemuan bulan Juli pada Rabu waktu setempat, sedangkan Ketua Fed Jerome Powell akan menyampaikan pidato pada hari Jumat.

Sementara itu, pasangan tergelincir 0,1% mencapai 7,0446.

People's of (PBOC) menetapkan nilai referensi yuan di 7,0365 hari ini, dibandingkan 7,0312 Jumat silam.

Perkembangan situasi perdagangan AS-Cina menjadi fokus. Presiden AS Donald Trump menegaskan perang dagang dengan Cina ini tidak membahayakan AS dan juga menyebut perekonomian "berjalan sangat baik."

" kami kaya, saya memberikan potongan pajak yang luar biasa, dan uang mereka banyak," ujar Trump pada hari Minggu. Presiden juga menegaskan bahwa ia tidak siap untuk membuat sebuah kesepakatan perdagangan dengan Cina, mengisyaratkan bahwa ia ingin melihat Beijing terlebih dahulu menangani protes yang sedang berlangsung di .

"Saya ingin melihat bekerja dengan cara yang sangat kemanusiaan," tandas Trump. "Saya pikir itu akan sangat baik untuk kesepakatan perdagangan."

Raksasa teknologi Huawei juga mendapat sorotan hari ini ketika Presiden AS Donald Trump mengatakan ia tidak ingin melakukan bisnis dengan perusahaan tersebut "sama sekali karena ini adalah ancaman keamanan nasional."

Wall Street Journal dan Reuters sebelumnya melaporkan bahwa AS sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk memperpanjang lisensi yang akan memungkinkan Huawei bisa membeli suku cadang dari perusahaan AS selama 90 hari. Kesepakatan yang ada saat ini akan berakhir pada hari ini.

"Kita akan melihat apa yang terjadi. Saya akan mengambil keputusan besok," ungkap Trump.

Pasangan bergerak datar di 106,36. safe haven berada di bawah tekanan sebelumnya hari ini di tengah ekspektasi bahwa para pengambil kebijakan akan menerbitkan stimulus baru di tengah melambatnya perekonomian global.

Pada hari Sabtu, People's of (PBOC) mengatakan akan meningkatkan mekanisme yang digunakan untuk menetapkan suku bunga dasar pinjaman sehingga bisa "menggunakan metode reformasi berbasis pasar untuk membantu menurunkan suku bunga kredit riil."

Pasangan naik tipis 0,1% menjadi 0,6783, sedangkan pasangan melemah 0,1%.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "USD Datar Jelang Rilis Risalah The Fed, Yuan Sedikit Melemah"

Post a Comment

Powered by Blogger.