Search

Dolar AS Menguat Setelah Washington-Beijing Isyaratkan Upaya Penyelesaian

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - AS menguat pada Selasa (27/08) pagi setelah beberapa tanda pemulihan hubungan antara Washington dan Beijing menenangkan kegelisahan investor yang memuncak pada pekan silam akibat ketegangan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia yang kian memanas.

Menurut berita yang dilansir Reuters Selasa (27/08), AS diperdagangkan pada 106,02 yen, setelah rebound dari posisi terendah delapan bulan di 104,46 pada hari Senin.

Berbicara di sela-sela KTT G7 di pada hari Senin, Presiden AS Donald Trump mengatakan para pejabat Cina telah menghubungi mitra dagang AS semalam dan menawarkan untuk kembali ke meja perundingan.

Komentarnya muncul setelah Wakil Perdana Menteri Liu He, kepala negosiator dengan Washington, mengatakan Beijing bersedia menyelesaikan sengketa perdagangan melalui negosiasi yang "tenang". Pernyataan itu mendukung penguatan dolar, yang sempat melemah oleh pengumuman Trump pada hari Jumat tentang bea tambahan 5% atas $ 550 miliar produk impor asal Cina.

Sementara di level $ 1,1101 (EUR ), setelah turun 0,4% di sesi sebelumnya. Indeks dolar (USD) naik 0,40% pada hari Senin dan pada penutupan di level 98,026. Sedangkan Swiss juga melemah ke 1,0867 per euro ( = R) dari sebelumnya 1,0840 pada hari Senin. Sterling diperdagangkan di level $ 1,2221, setelah jatuh 0,5% pada hari Senin.

Namun, meski Washington dan Beijing menunjukkan kemauan kembali ke meja perundingan, masih ada keraguan di pasar keuangan mengingat tidak adanya jalur penyelesaikan sengketa yang jelas dan telah berdampak negatif pada pertumbuhan global. Dan para analis khawatir kenaikan tarif yang direncanakan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada ekonomi AS dan Cina serta rantai pasokan global.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Menguat Setelah Washington-Beijing Isyaratkan Upaya Penyelesaian"

Post a Comment

Powered by Blogger.