Search

Dolar AS Masih Melayang, Brexit Dekati Batas Akhir

Investing.com - Pasar valuta asing telah memulai minggu dengan tenang di Eropa, dengan kedua mata uang utama Eropa memegang pola menjelang minggu penting untuk Brexit, sementara dolar masih melayang saat menunggu berita dari kesepakatan perdagangan antara AS dan China.

Uni Eropa harus memutuskan pada pertemuan puncak pada hari Rabu apakah mereka bersedia untuk mendorong kembali tenggat waktu keberangkatan Inggris melampaui tanggal kegagalan pada Jumat.

Harapannya adalah bahwa UE akan menawarkan semacam perpanjangan, paling tidak untuk menghindari memicu 'Brexit' tanpa kesepakatan 'yang akan sangat mengganggu ekonomi Irlandia. Tetapi Presiden Prancis Emmanuel Macron mengisyaratkan dia menginginkan kondisi politik yang sulit untuk perpanjangan, untuk memastikan bahwa AS tidak akan mengganggu agenda Uni Eropa saat ia bersiap untuk pergi.

Pada pukul 15.20 WIB, berada di $1,3050, naik 0,1% dari Jumat malam di Eropa, sementara itu juga di level 1,1627 melawan , efektif tidak berubah. Euro berada di $1,1225, tidak jauh di atas posisi terendah minggu lalu, tidak tergerak lebih lemah dari yang diperkirakan yang mengakhiri Februari yang menyedihkan untuk ekonomi terbesar zona euro.

- yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama - berada di 96.910, didukung oleh yang positif pada hari Jumat yang menunjukkan kenaikan yang signifikan dalam perekrutan dan sedikit pelonggaran inflasi upah.

Laporan tersebut menambah keyakinan bahwa tidak akan menaikkan suku bunga tahun ini dan bahkan mungkin memotongnya, paling tidak karena tekanan politik yang meningkat pada The Fed dari Presiden Donald Trump.

Namun, beberapa masih merasa penurunan suku bunga terlalu banyak untuk diharapkan.

"Data yang keluar dari AS cukup meyakinkan," Isabelle Mateos y Lago, kepala strategi multi-aset dengan Blackrock Investment Institute, mengatakan kepada Bloomberg TV. Ia menambahkan bahwa ia pikir The Fed akan tetap "pada jeda setidaknya sepanjang akhir tahun."

Di tempat lain, tetap di bawah tekanan di tengah tanda-tanda meningkatnya ketegangan antara negara dan AS atas keputusannya untuk membeli sistem pertahanan udara Rusia. AS telah menghentikan pengiriman peralatan yang terkait dengan pesanan Ankara untuk pesawat tempur F-35 sebagai tanggapan.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Masih Melayang, Brexit Dekati Batas Akhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.