Search

Dolar AS Dekati Level Tertinggi, Kekawatiran Brexit Hantam Pound & Euro

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar mendekati level tertinggi dalam hampir tiga minggu pada awal perdagangan di Eropa hari Selasa, karena meningkatnya kemungkinan Brexit yang mengganggu dan tidak teratur menghantam kepercayaan pada dan .

Pada pukul 10.00 WIB, - yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama, berada di 96.920, meningkat sekitar 0,2% dari level penutupan pada hari Senin.

Pound telah turun hampir satu sen pada hari Senin malam setelah anggota parlemen sekali lagi menolak semua alternatif yang diusulkan untuk perjanjian Penarikan yang dinegosiasikan pemerintah. Pada pukul 03:00 AM ET waktu setempat, ia telah pulih sebagian menjadi $1,3044.

Euro juga jatuh di bawah $1,12 untuk pertama kalinya lebih dari tiga minggu setelah putaran pemungutan suara, di tengah kekhawatiran bahwa Brexit yang keras juga bisa berdampak buruk pada ekonomi zona euro. Clemens Fuest, Presiden lembaga penelitian Ifo di Munich dan anggota dewan penasihat ekonomi pemerintah Jerman, mengatakan kepada stasiun radio Deutschlandfund pada hari Senin bahwa Brexit yang keras "bisa menjadi sedotan yang mematahkan punggung unta" dan memberi tip pada ekonomi Jerman ke dalam resesi. Pada pukul 03:00 AM ET waktu setempat, itu berada di $1,1197.

Guy Verhofstadt, koordinator Brexit parlemen UE, tweeted setelah pemungutan suara bahwa Brexit keras sekarang "hampir tak terelakkan".

Pemerintah Inggris akan mengadakan pertemuan krisis pagi ini di London yang akan memutuskan apakah akan membawa Perjanjian Penarikan yang ditolak tiga kali kembali ke House of Commons untuk pemungutan suara lagi pada hari Rabu, atau meminta perpanjangan waktu yang panjang dari UE ke batas waktu Brexit.

Di tempat lain, juga jatuh terhadap dolar semalam setelah Reserve Bank of Australia mengisyaratkan pemotongan suku bunga di masa depan, meskipun membuat mereka tidak berubah pada pertemuan kebijakan reguler sebelumnya pada hari itu. Ekonomi Australia telah melambat tajam seiring dengan China dalam beberapa bulan terakhir, tetapi mendapat dorongan pada hari Selasa ketika naik pada tingkat tercepat mereka dalam lima tahun.

Akhirnya, berada di 5,5728 terhadap dolar pada pertengahan pagi di Istanbul, setelah berayun liar melalui kisaran 4% dalam 24 jam sebelumnya setelah hasil pemilihan kota hari Minggu.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Dekati Level Tertinggi, Kekawatiran Brexit Hantam Pound & Euro"

Post a Comment

Powered by Blogger.