Search

Top 5 Berita Pasar Keuangan Hari Ini

Investing.com - Berikut adalah 5 hal utama yang perlu Anda ketahui dalam berita pasar keuangan pada hari ini Rabu, 3 April.

1. Pasar Saham Berjangka AS Menuju ke Pembukaan Tertinggi

Pasar berjangka Amerika Serikat akan dibuka lebih tinggi setelah serangkaian survei yang kuat dari sektor jasa di China dan Eropa. PMI Layanan Caixin naik ke level tertinggi 14-bulan, jauh di atas ekspektasi, menunjukkan bahwa ekonomi China muncul dari kelesuan.

Sementara itu, PMI layanan Zona Euro IHS Markit, mencapai level tertinggi sejak Desember. Sentimen juga mendapat manfaat dari laporan baru bahwa AS dan China mendekati kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang mereka. Wakil Perdana Menteri Liu He akan bertemu dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer pada hari Rabu.

Pada pukul 16.45 WIB, diindikasikan ddikontrak naik 0,5%, terangkat 0,4% dan indeks teknologi kontrak naik 0,6%

2. Terobosan "Baru" Brexit?

Perdana Menteri Inggris Theresa May menawarkan perundingan lintas partai untuk menemukan jalan keluar dari kebuntuan Brexit, membuat para anggota parlemen marah di partainya sendiri yang siap untuk meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan transisi pada 12 April.

Pihak oposisi Partai Buruh telah mendesak agar Inggris tetap tinggal di serikat pabean dengan UE, untuk memastikan perdagangan tidak terganggu.

May mengisyaratkan pada Senin malam bahwa ia akan meminta perpanjangan lebih lanjut untuk batas waktu Brexit yang telah direvisi pada pertemuan puncak UE di Brussels minggu depan. Masih belum jelas apakah 27 negara anggota UE lainnya akan menyetujuinya. Pound naik semalam di berita, dan berada di $1,3176 pada pukul 16.45 WIB.


3. Trump Kritik Powell dalam Kebijakan 'Over Rate'

Presiden Donald Trump menghubungi Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada bulan Maret dan terus mengkritiknya dalam pertemuan di Gedung Putih sejak itu, The Wall Street Journal melaporkan.

Panggilan itu terjadi pada hari ketika laporan ketenagakerjaan yang lemah menimbulkan kekhawatiran tentang prospek ekonomi, mengirim pasar saham lebih rendah. Laporan ini adalah bukti lebih lanjut dari tekanan dari Gedung Putih pada The Fed untuk memastikan bahwa ekonomi tidak goyah di paruh kedua masa jabatan Trump. Larry Kudlow, kepala penasihat ekonomi trump, pekan lalu meminta Fed untuk menurunkan suku bunganya pada setengah poin persentase.

4. Hari Sibuk dalam Kalender Ekonomi

Di sisi data, perhatian pasar akan bergeser ke pasar tenaga kerja AS dengan laporan ADP tentang pertumbuhan penggajian swasta, yang sering dilihat sebagai tindakan pemanasan untuk laporan besar penggajian nonpertanian pemerintah Jumat.

Ekonom mengharapkan laporan ADP (NASDAQ:), akan dirilis pada pukul 19.15 WIB, untuk menunjukkan bahwa pertumbuhan penggajian swasta mencapai 184.000 pada bulan Maret.

Nantinya, Institute of Supply Management AS akan merilis data aktivitas sektor layanan Maret pukul 21.00 WIB. Ekonom mengharapkan pembacaan 58,1, turun dari 59,7 dari bulan sebelumnya.

The , yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,3% pada 96,62, setelah naik puncak 3-1 / 2 minggu di 97,09 hari sebelumnya.

Di pasar obligasi, harga Treasury AS beringsut lebih tinggi, mendorong imbal hasil lebih rendah di seluruh kurva, dengan yield benchmark 10-tahun turun menjadi 2,51%, sedangkan yield pada obligasi Treasury 30-tahun melonjak menjadi 2,92%.

5. Laporan Pasokan Minyak EIA

Dalam komoditas, Badan Informasi Energi AS akan merilis laporan pasokan minyak mingguan resmi untuk pekan yang berakhir 29 Maret pukul 2130 WIB.

Analis memperkirakan EIA akan melaporkan penurunan sekitar 0,4 juta barel dalam persediaan minyak mentah.

Harga-harga didorong di tengah berita bahwa AS mempertimbangkan lebih banyak sanksi terhadap Iran. Penghentian pemuatan di terminal minyak mentah di Venezuela juga mengancam akan menekan pasokan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 5 Berita Pasar Keuangan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.