Search

Euro Menggebu, Data Perdagangan China Rebound Dorong Minat Risiko

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Euro menggebu terhadap dolar dan pound pada awal perdagangan di Eropa pada hari Jumat, didukung oleh tanda-tanda rebound ekonomi di China dan laporan pembelian terkait dengan akuisisi lintas batas besar, sementara sterling terus tergelincir di tengah ketidakpastian atas Brexit.

Reuters melaporkan pembelian spekulatif sebelum penyelesaian akuisisi Mitsubishi UFJ dalam bisnis penerbangan DZ Bank Jerman, kesepakatan yang akan menelan biaya lebih dari 5,3 miliar euro ($5,9 milyar).

- yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama - turun 0,1% pada 96,675, meskipun naik terhadap di belakang lebih baik dari perkiraan dan pada hari Kamis.

Sentimen risiko menerima dukungan sederhana dari serangkaian data perdagangan China pada Maret, yang menunjukkan rebound dalam , yang naik lebih dari 14% pada tahun ini, jauh di atas perkiraan untuk peningkatan 7,3%.

Namun, - jauh dari harapan - dengan turun 7,6% pada tahun ini, penurunan 1,3% dari yang diharapkan.

Lebih dekat ke rumah, sentimen terhadap euro telah ditundukkan setelah konferensi pers yang bersifat dovish lain dari Bank Sentral Eropa, tetapi masih naik terhadap sterling, yang telah menderita di belakang Keputusan UE untuk memperpanjang batas waktu Brexit hingga akhir Oktober.

Laporan bahwa negara-negara anggota UE diatur untuk menyetujui mandat dari Komisi Eropa untuk memulai pembicaraan perdagangan dengan AS yang dapat membantu sentimen di margin, tetapi sejauh ini terlihat hanya memiliki sedikit dampak.

Pada pukul 16.00 WIB, euro berada di $1,1284, naik 0,3% dari Kamis malam di Eropa, dan pada level 0,8640 melawan , naik 0,3% dan menguji level tertinggi tiga minggu dari 0.8643.

Di tempat lain, Turki tetap di bawah tekanan setelah penurunan cadangan devisa negara. Jatuhnya lebih dari 3% dalam cadangan bersih dalam seminggu hingga 5 April datang di atas reaksi negatif terhadap rencana pemerintah untuk memperkuat bank domestik, yang menghadapi tantangan refinancing pinjaman luar negeri.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Euro Menggebu, Data Perdagangan China Rebound Dorong Minat Risiko"

Post a Comment

Powered by Blogger.