Search

Pound Terdorong Naik Jelang Pemilihan Brexit, Dolar AS Meluncur

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Pound terdorong naik pada jam-jam awal perdagangan di Eropa pada hari Selasa setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May berhasil mendapatkan dukungan di menit-menit terakhir dari Uni Eropa untuk kesepakatan Brexitnya sebelum suatu suara di parlemen kemudian hari.

naik 0,6% pada $1,3230 pada pukul 15.35 WIB, mengambil kenaikannya selama dua hari menjadi lebih dari 1,5%.

tergelincir ke level terendah pada pound sejak Mei 2017 di level 0,8471, sebelum agak memulihkan kerugian. Terakhir di perdagangkan 0,8521, turun 0,3%.

Ketua Komisi Eropa Jean-Claude Juncker setuju untuk jaminan tambahan dalam kesepakatan Brexit diperbarui dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May pada hari Senin.

Sterling - yang naik menjelang pembicaraan antara May dan Juncker - memperpanjang kenaikan dengan harapan perubahan mungkin cukup untuk mempengaruhi para anggota parlemen Inggris yang memberontak yang telah mengancam akan membatalkan rencana Mei lagi pada hari Selasa.

Peluang yang lebih rendah untuk keluar dari UE tanpa kesepakatan Brexit dapat membantu menyuntikkan beberapa sentimen bullish ke pasar ekuitas dengan menghilangkan salah satu dari tiga kekhawatiran utama investor global, di samping perdagangan dan memperlambat pertumbuhan global, kata Greg McKenna, ahli strategi di McKenna Macro .

"Ambil Brexit dari meja dan saya pikir beberapa aliran uang nyata yang tampaknya telah muncul akhir pekan lalu kemungkinan akan ada lagi. Jadi saya pikir itu membantu sedikit mengubah latar belakang," katanya.

Sementara itu, euro, yang telah berjuang baru-baru ini karena sinyal dovish dari Bank Sentral Eropa, menemukan ukuran dukungan pada peningkatan sentimen dan berita Brexit.

Euro naik 0,2% pada hari ini di $1,1272 ().

Di tempat lain, dolar AS tetap berada dalam kisaran perdagangan yang akrab karena investor melihat ke depan ke angka inflasi Februari yang akan dirilis pada pukul 19.30 WIB.

Data pada hari Senin menunjukkan penjualan ritel AS naik moderat pada Januari, terangkat oleh peningkatan pembelian bahan bangunan dan pengeluaran diskresioner.

- yang mengukur kekuatan greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama - turun 0,25% pada 96,93.

Namun, dolar tertempel pada 0,2% terhadap menjadi 111,38 di belakang meningkatnya selera risiko.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pound Terdorong Naik Jelang Pemilihan Brexit, Dolar AS Meluncur"

Post a Comment

Powered by Blogger.