Search

Dolar AS Sentuh Level Tertinggi setelah China Turunkan Target Pertumbuhan

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS sentuh level tertinggi dua minggu terhadap mata uang utama pada jam-jam awal Eropa pada hari Selasa, karena China memangkas target pertumbuhan ekonomi 2019, meredupkan prospek pertumbuhan global.

- yang mengukur kekuatan greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama - berada di 96,68 pada pukul 17.50 WIB, setelah naik ke 96,74 hari sebelumnya, level terbaik sejak 19 Februari .

Dolar naik 0,2% menjadi 111,93 melawan yen, mendekati level tertinggi 10 minggu di level 112,08 pada hari Jumat.

China mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya menargetkan pertumbuhan ekonomi 6,0% hingga 6,5% pada tahun 2019, turun dari pertumbuhan 6,6% yang dilaporkan tahun lalu, yang sudah merupakan yang terendah dalam beberapa dekade.

"Lingkungan yang menghadapi perkembangan China tahun ini lebih rumit dan lebih parah," kata Perdana Menteri Li Keqiang pada pembukaan pertemuan tahunan parlemen China. "Akan ada lebih banyak risiko dan tantangan yang dapat diprediksi atau tidak dapat diprediksi dan kita harus sepenuhnya siap untuk pertempuran yang sulit."

Beijing juga menawarkan lebih banyak stimulus, termasuk pemotongan pajak dan biaya jaminan sosial, peningkatan investasi infrastruktur dan pinjaman kepada perusahaan kecil.

Mata uang yang peka terhadap pertumbuhan, seperti , dan semuanya diperdagangkan di dekat posisi terendah dalam beberapa minggu.

Di tempat lain, diadakan di dekat terendah dua minggu sesi sebelumnya di tengah ekspektasi Bank Sentral Eropa sedang mempersiapkan untuk memberikan bank lebih murah, pendanaan jangka panjang pada pertemuan kebijakan pada hari Kamis. Terakhir turun 0,1% menjadi $1,1325.

"Pertemuan ECB tidak mungkin memberikan kejutan besar, tetapi euro menjadi sangat berat karena bank sentral, setelah semua, diharapkan untuk menyerang nada dovish," kata Shin Kadota, ahli strategi senior di Barclays.

Sementara itu, berkubang dekat level terendah dalam seminggu karena negosiasi Brexit akan berlanjut di Brussels dalam upaya untuk menjembatani kesenjangan menjelang tenggat waktu keberangkatan 29 Maret.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Sentuh Level Tertinggi setelah China Turunkan Target Pertumbuhan"

Post a Comment

Powered by Blogger.