Search

Dolar Stabil Setelah Putaran Dovish Fed; Ketakutan Brexit Memukul Sterling

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar stabil hari Kamis pagi setelah jatuh tajam karena Federal Reserve bersumpah untuk menaikkan suku bunga lagi tahun ini - sebuah ayunan yang bisa menandakan akhir dari seluruh siklus pengetatan kebijakan.

"Kekhawatiran The Fed terhadap jalur inflasi masa depan jelas lebih kuat dari yang diperkirakan dan tampaknya siklus hiking benar-benar sudah berakhir," kata Lee Ferridge, kepala strategi multi-aset, Amerika di State Street Global Pasar

- yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama - kehilangan lebih dari setengah persen sebagai reaksi terhadap berita, tetapi pulih selama jam perdagangan Asia dan pada pukul 15.00 WIB, itu berdiri di 95,412, turun sekitar 0,5% dari levelnya sebelum pengumuman. berada di $1,1422, tidak jauh dari level tertinggi enam minggu di $1,1438, sementara terhadap , dolar jatuh ke level terendah lima minggu baru di 110,36.

‘dot-plot’ The Fed yang diperbarui yang mencerminkan jalur suku bunga yang diharapkan oleh masing-masing pembuat kebijakan, sekarang menyiratkan tidak ada kenaikan suku bunga lebih lanjut pada tahun 2019, dan hanya satu pada tahun 2020. The Fed juga mengindikasikan bahwa ia akan mengakhiri kebijakan neraca keuangannya. reduksi - yang disebut 'pengetatan kuantitatif' - di paruh kedua tahun ini.

Tingkat kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi yang tersirat dalam pengumuman mengejutkan pasar, datang begitu cepat setelah berulang kali jaminan oleh Ketua Jerome Powell dan lainnya bahwa ekonomi berada "di tempat yang baik".

Tetapi data dari seluruh dunia telah mengindikasikan perlambatan luas tahun ini dalam bayang-bayang konflik perdagangan AS-China, masalah yang tampaknya tidak lebih dekat dengan resolusi setelah Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa ia berniat untuk meninggalkan tarif atas impor Tiongkok yang berlaku untuk “periode substansial” dan menyuarakan keraguan tentang kepatuhan China terhadap kesepakatan apa pun yang dapat dicapai dalam waktu dekat.

Kerugian dolar dimoderasi oleh kesadaran bahwa banyak bank sentral dunia dapat mengikutinya dalam mengadopsi sikap kebijakan yang lebih longgar. Beberapa, seperti Bank Sentral Eropa dan Bank of England, telah memutar balik harapan mereka untuk pengetatan kebijakan karena ekonomi telah melambat (paling tidak karena untuk pendekatan Brexit). dijadwalkan akan bertemu di kemudian hari.

"Dua bulan lalu, belokan dovish Fed diikuti oleh belokan dovish di tempat lain, menjaga 'kesenjangan harapan kebijakan' relatif stabil," kata John Velis, FX dan ahli strategi makro dengan BNY Mellon. "Meskipun tidak dolar positif, pertemuan (minggu ini) mungkin pada akhirnya tidak akan menjadi dolar negatif karena alasan yang sama."

Ketakutan akan Brexit yang kacau telah kembali ke pasar Eropa setelah pidato dari Perdana Menteri Theresa May Rabu malam yang menguraikan tidak ada pilihan lain selain Perjanjian Penarikan yang telah dua kali ditolak oleh parlemen, atau Brexit 'tanpa kesepakatan dalam delapan hari' waktu. Permintaannya untuk perpanjangan tiga bulan hingga batas waktu 29 Maret akan dipertimbangkan pada pertemuan puncak UE Kamis malam. Namun, laporan menunjukkan bahwa mendapatkan persetujuan dengan suara bulat yang diperlukan dari 27 pemimpin lainnya akan sulit.

berada di $1,3186, karena pidato May hampir sepenuhnya membalik lonjakan yang mengikuti keputusan Fed. Terhadap , pound turun mendekati level terendah empat minggu di 1,1541.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar Stabil Setelah Putaran Dovish Fed; Ketakutan Brexit Memukul Sterling"

Post a Comment

Powered by Blogger.