Search

Pound Kembali Rally Jelang 'Uapan' Voting Brexit Lainnya

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Pound Inggris kembali rally lebih rendah pada jam-jam awal perdagangan Eropa pada hari Kamis, mengurangi posisi tertinggi sembilan bulan pada hari Rabu yang diposting setelah pembuat undang-undang Inggris memilih dengan tegas untuk meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan transisi.

turun 0,2% pada $1,3317 pada pukul15.5 WIB, setelah mengumpulkan 2,1% sehari sebelumnya.

Mata uang naik setinggi $1,3380 - level yang tidak terlihat sejak Juni 2018, setelah pemilihan parlemen - yang membuka jalan bagi pemungutan suara Kamis nanti yang dapat menunda Brexit hingga setidaknya akhir Juni.

"Pemungutan suara kemarin untuk menolak Brexit tanpa kesepakatan tidak menghapus risiko Brexit yang tidak tertib pada 29 Maret," kata DBS Singapura dalam sebuah catatan. "Karena itu, apresiasi pound kemarin masih ditetapkan pada goyah dan bukan pada fondasi yang kuat."

Analis mengatakan tes nyata untuk sterling belum datang karena anggota parlemen masih perlu menyetujui jalan ke depan sebelum perpanjangan keluar Inggris dapat diperoleh dari Uni Eropa.

"Jika mereka berhasil mencapai dukungan lintas-partai untuk sebuah kesepakatan, kemungkinan semacam kesepakatan 'Brexit' - ini berpotensi menjadi berita yang sangat baik untuk aset Inggris," kata Russel Silberston, Co-Head Multi Asset di Investec Asset Pengelolaan.

"Jika Parlemen gagal mencapai kesepakatan, itu akan menuju referendum kedua. Kekhawatiran saya adalah bahwa ini akan mempertanyakan peran Parlemen dan dapat memiliki konsekuensi politik yang serius di masa depan," tambah Silberston.

Sementara itu, - terhadap sejumlah enam mata uang utama - stabil di 96,52 setelah jatuh ke level terendah dua minggu di 96,34 sehari sebelumnya setelah data menunjukkan harga produsen AS naik pada laju yang lebih lambat dari yang diperkirakan pada Februari.

Laporan tersebut memperkuat ekspektasi bahwa Federal Reserve akan tetap sabar terhadap suku bunga dan bahkan dapat terdengar lebih dovish pada pertemuan kebijakan minggu depan.

Terhadap Jepang, greenback naik 0,5% pada 111,68.

berhenti setelah empat sesi berturut-turut naik ke level tertinggi sejak 5 Maret. Terakhir di $1,1328.

Di tempat lain, tergelincir 0,35% menjadi $0,7066 karena sebagian besar data ekonomi dari mitra dagang utama China ditimbang.

Data yang dirilis sebelumnya menunjukkan China pada Januari-Februari melambat ke laju paling lambat mereka dalam 17 tahun.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pound Kembali Rally Jelang 'Uapan' Voting Brexit Lainnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.