Search

Trump Tangguhkan Tarif China Sokong Aset Berisiko, Dolar AS Melemah

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS melemah pada Senin pagi di Eropa setelah keputusan Presiden AS Donald Trump untuk menunda pengenaan lebih banyak tarif pada impor China memicu reli bantuan dalam aset berisiko.

- yang mengukur greenback terhadap sejumlah mata uang - turun ke 96.257 pada pukul 15.20 WIB, setelah mengakhiri sesi Jumat di atas 96.40.

Greenback mundur secara menyeluruh dalam perdagangan Asia, setelah bursa saham China mencatat hari terbaik mereka dalam lebih dari tiga tahun, sementara naik sekitar 0,2%. Gencatan senjata dalam perdagangan AS - China akan menjadi perangsang besar bagi ekonomi Tiongkok, dan tanda - tanda gencatan senjata yang muncul tidak hanya mengangkat aset China, tetapi semua mata uang dan saham berkorelasi dengan China.

Sebuah peringatan dari kantor berita China Xinhua bahwa masih ada masalah dengan kesepakatan yang hanya sedikit mengurangi semangat.

Dengan demikian, dolar tidak hanya turun 0,2% terhadap dan dalam perdagangan Asia, tetapi juga melemah terhadap , yang mencerminkan semakin pentingnya China sebagai pasar untuk perusahaan Jepang juga.

juga mencapai tertinggi dua minggu terhadap dolar pada harapan bahwa gencatan senjata dapat menghidupkan kembali ekonomi zona euro yang stagnan.

Namun, prospek kedua mata uang tersebut masih dibayangi oleh kekhawatiran yang jelas dari bank sentral mereka tentang prospek jangka pendek, dengan para pejabat di keduanya telah mendorong harapan stimulus lebih lanjut minggu lalu.

"Bahkan jika Fed sedang jeda saat ini, ECB dan BoJ saat ini menemukan diri mereka ditantang dalam hal mencoba untuk menjauh dari akomodasi moneter ekstrem mereka," kata Marc Ostwald, ahli strategi dengan ADM ISI di London.

Satu kemungkinan pemicu bullish untuk euro minggu ini mungkin berasal dari pembacaan awal AS untuk produk domestik bruto kuartal keempat. Ostwald dari ADM ISI mengatakan perkiraan pertumbuhan 2,5% terlihat beresiko, mengingat jumlah yang sangat lemah untuk pesanan barang tahan lama dan penjualan ritel pada bulan Desember.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Tangguhkan Tarif China Sokong Aset Berisiko, Dolar AS Melemah"

Post a Comment

Powered by Blogger.