Search

Euro Anjlok dalam Data Pesanan Jerman Lemah & AUD Merosot Setelah Pernyataan RBA

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS naik ke level tertinggi dalam lebih dari seminggu terhadap euro pada awal perdagangan di Eropa pada hari Rabu, setelah lebih banyak data lunak dari Jerman menggarisbawahi hilangnya momentum dalam pertumbuhan ekonomi zona euro.

Data yang masuk ke pabrik Jerman melorot 1,6% pada bulan Desember, penurunan bulanan kedua berturut-turut dan penurunan bulanan terbesar sejak Juni.

Ekonom mengharapkan peningkatan 0,3% pada bulan tersebut.

Berita itu kemungkinan akan menghasilkan permulaan yang lemah untuk tahun ini pada Jerman, yang cenderung mengikuti data pesanan dengan jeda satu atau dua bulan.

Pada pukul 15.00 sore WIB - berada di $1,1383 - setelah sebelumnya mencapai level terendah dalam dua minggu di posisi 1,1380.

Inggris juga tergelincir ke level terendah dua minggu dikisaran $1,2926 setelah laporan bahwa Perdana Menteri Theresa May telah menerima apa yang disebut "Irish backstop" harus menjadi bagian dari perjanjian penarikan yang ditandatangani dengan Uni Eropa.

Itu semakin meningkatkan risiko bahwa ia tidak akan bisa mendapatkan perjanjian penarikan yang disetujui oleh parlemen pada akhir Maret, saat Inggris akan secara resmi meninggalkan blok.

Semalam, dolar naik tipis terhadap sebagian besar mata uang setelah pidato Presiden Donald Trump berlalu tanpa ada drama ekstrem. Trump kembali berargumen untuk pendanaan tembok di perbatasan selatan AS, tetapi ia bahkan tidak menyebutkan kemungkinan menyatakan darurat nasional untuk mencapai tujuannya.

Greenback membukukan kenaikan terkuat terhadap dolar Aussie, setelah gubernur bank sentral Australia Philip Lowe mengatakan dalam pidato bahwa langkah selanjutnya dalam suku bunga bisa turun.

Reserve Bank of Australia telah memandu selama lebih dari setahun bahwa suku bunga mungkin telah mencapai titik terendah, dan menghilangkan penyebutan kemungkinan pemotongan lebih lanjut setelah membiarkan suku bunga utamanya tidak berubah pada pertemuan kebijakan hari sebelumnya. Pasangan anjlok 1,4% menjadi 0,7129, sedangkan turun 0,6% di $0,6847.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Euro Anjlok dalam Data Pesanan Jerman Lemah & AUD Merosot Setelah Pernyataan RBA"

Post a Comment

Powered by Blogger.