Search

Dolar Melaju 1 Pekan terhadap Yen Di Imbangi Data Ekonomi AS Padat

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS melaju selama satu minggu terhadap yen pada hari Senin, setelah data pekerjaan yang kuat dan data pabrik mendukung permintaan untuk greenback, tetapi sikap Federal Reserve yang lebih berhati-hati pada kebijakan moneter tampaknya cenderung menahan kenaikan.

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa ekonomi Amerika Serikat menciptakan 304.000 pekerja pada Januari, terbesar dalam 11 bulan, sementara survei yang diawasi ketat dari menunjukkan Aktivitas manufaktur secara mengejutkan meningkat pada bulan Januari.

Data yang lebih kuat dari yang diperkirakan meredakan kekhawatiran atas kemungkinan perlambatan ekonomi AS, mendorong pedagang untuk memangkas ekspektasi the Fed akan perlu memangkas suku bunga untuk mendukung perekonomian akhir tahun ini.

Dolar menguat terhadap yen, dengan naik 0,36% menjadi 109,85 pada pukul 10.32 WIB, tertinggi sejak 25 Januari.

" Jumlah Penggajian non-pertanian yang kuat dan mendukung dolar. Fed yang dovish telah memukul dolar/yen tetapi meningkatnya persediaan dan data AS yang solid telah menyebabkan pemulihan ini," kata Nick Twidale, kepala pejabat operasi di Rakuten Securities .

Dalam pergerakan yang lebih luas, pasar mata uang tetap dalam kisaran ketat, dengan terakhir diperdagangkan di level 1,1444 dan di 1,3076.

Pasar keuangan China ditutup sepanjang minggu untuk liburan Tahun Baru Imlek dan pasar Asia lainnya ditutup untuk beberapa minggu, menjaga aktivitas pasar tetap tenang.

Dolar Australia lebih rendah, dengan turun 0,26% menjadi 0,7228 setelah rilis data persetujuan bangunan yang lebih lemah dari perkiraan.

Pedagang sekarang fokus pada pertemuan kebijakan moneter Reserve Bank of Australia pada hari Selasa, di mana secara luas diharapkan untuk menjaga suku bunga tetap stabil.

Melemahnya data ekonomi telah menyebabkan analis merasa RBA kemungkinan besar akan menjaga kebijakan moneter yang akomodatif.

"Ekspektasi pasar telah muncul untuk penurunan suku sebagai lawan pandangan RBA bahwa pergerakan suku bunga berikutnya adalah peningkatan. RBA juga perlu meredam prospek ekonomi yang optimis" dalam pernyataan kebijakan moneter Selasa, kata Philip Wee, ahli strategi mata uang di DBS, dalam sebuah catatan.

Dolar Selandia Baru sedikit lebih rendah, dengan menurun 0,12% menjadi 0,6888.

- ukuran nilainya versus enam mata uang utama - naik 0,14% menjadi 95,43.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar Melaju 1 Pekan terhadap Yen Di Imbangi Data Ekonomi AS Padat"

Post a Comment

Powered by Blogger.