Search

Terjadi Aksi Tarik - Menarik Dolar AS Saat Shutdwon Permerintah Berakhir

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Setelah kemenangan beruntun delapan hari, dolar akhirnya tarik - menarik pada awal perdagangan di Eropa Rabu, karena permintaan untuk aset safe haven melemah pada tanda-tanda bahwa pemerintah federal Amerika Serikat tidak akan ditutup lagi tahun ini.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak senang dengan kesepakatan sementara di Kongres yang akan mengalokasikan hampir seperempat dari apa yang ia cari untuk sebuah tembok di perbatasan selatan AS, itu hanya bagian dari keseluruhan $23 miliar yang sekarang telah dialokasikan untuk keamanan perbatasan.

Selain itu, risk appetite telah didukung oleh petunjuk kuat dari Trump bahwa ia akan mendorong kembali batas waktu 1 Maret untuk pengenaan tarif baru AS pada impor produk China jika AS dan China membuat kemajuan yang cukup dalam mengatasi berbagai masalah perdagangan sementara itu.

"Jika kita sudah dekat dengan kesepakatan ... Aku bisa melihat diriku membiarkan slide itu sebentar," kata Trump. naik semalam pada komentar, memulihkan sebagian besar.

Pada pukul 15.15 WIB, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang utama berada di 96,82, turun dari tertinggi 2019 di 97,18 yang ditetapkan semalam.

Di tempat lain, dan naik sedikit, tetapi kenaikan euro dibatasi oleh komentar dari kepala bank sentral Belanda Klaas Knot, yang mengatakan kepada Financial Times bahwa pelambatan ekonomi di zona euro saat ini "mungkin bertahan beberapa kuartal."

Knot adalah salah satu pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa yang paling hawkish dan kehati-hatiannya menggambarkan sejauh mana ECB telah mengurangi ambisinya untuk mengembalikan suku bunga ke tingkat normal karena ekonomi telah melemah.

Sterling naik tipis ke $1.2898 setelah saluran TV ITV (LON:) melaporkan komentar dari kepala negosiator Perdana Menteri Inggris Theresa May Olly Robins di mana Robins memperkirakan May akan menawarkan kepada parlemen di bulan Maret pilihan antara kesepakatan penarikan Uni Eropa-nya atau ekstensi panjang untuk proses Brexit.898

Pendekatan semacam itu akan tampak mengurangi risiko Inggris keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret tanpa pengaturan transisi untuk melindungi perdagangan dengan mitra dagang terbesarnya.

Semalam juga, naik lebih dari 1,5% terhadap dolar AS setelah Reserve Bank of New Zealand mengatakan kemungkinan akan mempertahankan suku bunga utamanya tidak berubah selama sisa tahun ini, menentang ekspektasi penurunan suku bunga. Fokus pasar pada hari Rabu akan beralih ke Riksbank Swedia - yang menaikkan suku bunganya untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun pada bulan Desember - tetapi yang mungkin akan merusak prospeknya pada pertemuan pembuatan kebijakan hari ini.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terjadi Aksi Tarik - Menarik Dolar AS Saat Shutdwon Permerintah Berakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.