Search

Sengsaranya Eropa, Dolar Memperpanjang Keuntungan Kesepakatan Shutdown

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS naik ke level tertinggi baru delapan minggu di awal perdagangan di Eropa pada hari Selasa, akibat berita kesepakatan untuk mencegah penutupan pemerintah baru dibayangi oleh kekhawatiran tentang perang perdagangan AS-China dan lebih banyak lagi pembicaraan bearish yang keluar Eropa.

- yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang utama - naik untuk hari kesembilan berturut-turut setelah kepala bank sentral Jerman Jens Weidmann memperingatkan dalam sebuah pidato bahwa zona euro masih belum "tahan krisis".

Dengan salah satu risiko politik paling nyata terhadap terangkatnya ekonomi AS, dolar tetap menjadi mata uang utama yang didukung oleh pertumbuhan jangka pendek dan dinamika tingkat bunga. Sebaliknya , pound Inggris dan yen semua berjuang untuk mengembangkan segala momentum, mengingat masalah di ekonomi rumah mereka.

"Kami menilai risiko resesi 'teknis' (di zona euro) sekitar satu dari tiga," kata kepala ekonom Eropa IHS Markit Ken Wattret dalam sebuah catatan penelitian.

Namun, ia mengatakan bahwa "resesi parah tetap tidak mungkin, tidak ada pemicu yang biasa, termasuk pengetatan kebijakan dan tekanan keuangan."

merosot ke level terendah baru tiga minggu dalam semalam, memperpanjang kerugian yang dibuat setelah rakit data yang menunjukkan ekonomi Inggris hampir macet karena batas waktu untuk meninggalkan pendekatan Uni Eropa.

Namun, ia memulihkan sebagian kerugiannya Selasa pagi untuk diperdagangkan pada $1,2871.

akan menjadi fokus Selasa nanti, dengan pasar menunggu untuk melihat apakah Riksbank masih yakin dapat menaikkan suku bunga tahun ini. Krona telah kehilangan 3% sejauh tahun ini karena prospek ekonomi telah memburuk, dan sekarang tidak jauh dari level terendah 10-tahun pada bulan Januari.

Di tempat lain rebound sedikit setelah penurunan pada hari Senin, sementara pasangan mencapai ketinggian baru untuk 2019 di 110,66 sebelum kembali ke 110,58.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sengsaranya Eropa, Dolar Memperpanjang Keuntungan Kesepakatan Shutdown"

Post a Comment

Powered by Blogger.