Search

Sterling Sentuh Level Tertinggi dalam Upaya Optimisme Brexit

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Pound menyentuh level tertinggi hampir dua tahun terhadap euro pada hari Jumat dan level tertinggi tiga bulan terhadap dolar di tengah meningkatnya kepercayaan bahwa Inggris benar-benar menghindari Uni Eropa.

Surat kabar Inggris, The Sun melaporkan bahwa Partai Serikat Buruh Demokratik Irlandia siap untuk secara kondisional mendukung rencana B dari Brexit Perdana Menteri Theresa May minggu depan.

“Jika laporan ini benar, saya perkirakan sterling akan naik ke 1,32 melawan dolar. Sebuah terobosan teknis ke 1,38 juga kemungkinan, ”Michael McCarthy, kepala strategi pasar di CMC Markets, mengatakan dalam laporan Reuters.

Kesepakatan itu menghadapi debat dan pemungutan suara di Parlemen pada 29 Januari. Agar kesepakatan May disetujui, ia perlu meyakinkan lebih banyak dari anggota parlemen DUP. Rencananya ditolak oleh 432 suara dari 202 suara Dewan Perwakilan pada awal bulan ini.

Pasangan naik setinggi $1,3134 di Asia tetapi mundur ke $1,3077 pada hari Jumat pukul 16.07 WIB. Pound juga menguat setinggi 1,1598 terhadap euro, tertinggi sejak Mei 2017, setelah anggota dewan Bank Sentral Eropa Benoit Coeure mengisyaratkan bank mungkin tidak menaikkan suku bunga sama sekali tahun ini.

Sementara itu, - yang melacak greenback terhadap mata uang lainnya - turun 0,1% menjadi 96,140 karena para pedagang mencerna berita terbaru tentang perselisihan perdagangan AS-Tiongkok.

Dalam sebuah wawancara di CNBC pada hari Kamis, Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan sementara ia mengakui ada "peluang yang adil" dari suatu perjanjian perdagangan, dan bahwa ia berpikir baik China maupun AS ingin mengakhiri perang dagang mereka, ia khawatkedua negara tetap terpisah jauh dalam perdagangan.

“Perdagangan sangat rumit. Ada banyak masalah,” katanya.

Ross menambahkan bahwa kedua pihak telah membuat kemajuan dalam masalah-masalah yang "lebih mudah" seperti berapa banyak produk Amerika tertentu yang akan disetujui untuk dibeli oleh China, seperti kedelai dan yang dicairkan.

Di sisi lain, bertentangan dengan komentar Ross, Penasihat Ekonomi Gedung Putih Lawrence Kudlow kemudian mengatakan Presiden Donald Trump optimis tentang pembicaraan perdagangan, menambahkan bahwa ia berharap laporan pekerjaan Januari akan naik dalam jumlah yang signifikan.

Di tempat lain, sedikit berubah setelah diperdagangkan lebih rendah pada hari Kamis setelah salah satu dari empat bank nasional besar Australia, National Australia Bank (AX:), mengangkat suku bunga pinjaman rumah.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sterling Sentuh Level Tertinggi dalam Upaya Optimisme Brexit"

Post a Comment

Powered by Blogger.