Search

Dolar AS Keok Jelang Keputusan Fed, Pound Stabil Ditengah Penderitaan Brexit

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS keok terhadap sekeranjang rival pada hari Rabu menjelang keputusan kebijakan Federal Reserve, sementara pound mantap setelah meluncur di sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran baru atas prospek Brexit tanpa kesepakatan.

ukuran nilainya versus enam mata uang utama, berada di 95,48 pada pukul 15.05 WIB. Indeks mencapai titik terendah 95,30 pada hari Selasa, terendah dalam dua minggu.

The Fed secara luas diperkirakan akan membiarkan suku bunga ditahan pada akhir pertemuan kebijakan dua hari di kemudian hari, setelah menaikkannya empat kali tahun lalu.

Itu berarti bahwa perhatian akan difokuskan pada konferensi pers Ketua Jerome Powell dan pada pembaruan terbaru prospek kebijakan Fed. Komentar yang terdengar dovish baru-baru ini dari para pejabat menunjukkan laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat tahun ini di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan pasar keuangan yang goyah.

Pedagang menilai hanya ada sedikit peluang kenaikan satu tingkat untuk 2019 secara keseluruhan, meskipun sebagian besar ekonom yang disurvei oleh Reuters pekan lalu masih mengharapkan dua, di kuartal kedua dan keempat.

“The Fed secara luas diharapkan untuk menepuk kebijakan. Tetapi dolar bisa menghadapi tekanan jika Fed memilih untuk menyoroti efek negatif dari penutupan pemerintah AS dalam pernyataannya, ”kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi valas di Mizuho Securities.

Pasar juga fokus pada pembicaraan perdagangan AS-China di Washington pada hari Rabu dan Kamis, sementara laporan pekerjaan AS yang diawasi ketat akan dirilis pada hari Jumat.

Dolar melemah terhadap yen, dengan menyentuh level terendah semalam di 109,22.

Pound menguat, dengan terakhir di 1,3074 setelah turun 0,63% pada akhir Selasa setelah Dewan Perwakilan menolak proposal yang berpotensi menghindari "Brexit no deal". Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret.

“Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk pound. Tetapi batas waktu Brexit 29 Maret kemungkinan akan diperpanjang, dan titik fokusnya adalah kapan dan bagaimana perpanjangan seperti itu diputuskan, ”jelas Yukio Ishizuki, ahli strategi mata uang senior di Daiwa Securities.

Sterling datar terhadap euro, dengan berpindah tangan di 0,8742.

Mata uang tunggal sedikit berubah terhadap greenback, dengan di 1,1430 setelah menyentuh tertinggi dua minggu di 1,1449 semalam.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Keok Jelang Keputusan Fed, Pound Stabil Ditengah Penderitaan Brexit"

Post a Comment

Powered by Blogger.