Search

Hasil Pemilihan Uni Eropa Sokong Euro Tetap Stabil & Pound Menguat

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Euro bertahan stabil pada hari Senin setelah hasil pemilihan parlemen Uni Eropa menunjukkan bahwa partai-partai pro-Uni Eropa berpegang pada dua pertiga kursi, membatasi perolehan lawan skeptis euro mereka.

sedikit berubah pada 1,1199 pukul 14.31 WIB, dekat dengan tertinggi satu setengah minggu, setelah mundur dari palung dua tahun Kamis di 1,1105 .

Sementara blok kanan-tengah dan kiri-tengah kehilangan mayoritasnya, gelombang di Partai Hijau dan liberal berarti partai-partai yang berkomitmen untuk memperkuat serikat yang berpegang pada dua pertiga kursi, proyeksi resmi menunjukkan.

Hasil-hasil itu menyurutkan harapan anti-imigrasi, Rapat Nasional Anti-Brussels yang dipimpin oleh Marine Le Pen, Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini dan lainnya yang telah menentang upaya untuk menempa integrasi UE yang lebih dekat.

"Munculnya partai-partai skeptis Uni Eropa yang sering ditakuti belum terwujud," kata Bert Colijn, ekonom senior Zona Euro di ING dalam sebuah catatan. "Keuntungannya terlalu kecil dan tidak terlihat seperti partai-partai yang diatur untuk menyatukan diri mereka lebih dari yang mereka lakukan di parlemen sebelumnya."

Perdagangan tetap tipis pada hari Senin di tengah hari libur pasar di Inggris dan AS

Dolar mendorong lebih tinggi terhadap yen, dengan naik 0,25% menjadi 109,54 didukung oleh perburuan murah pemain Jepang.

Minat beli dari investor Jepang kuat ketika dolar turun dekat 109 yen, kata Mitsuo Imaizumi, kepala strategi mata uang di Daiwa Securities.

"Data menunjukkan investor Jepang membeli sejumlah besar obligasi asing beberapa minggu lalu ketika dolar jatuh di dekat 109 yen. Ada permintaan dari perusahaan Jepang yang membutuhkan dolar untuk kesepakatan M&A mereka," katanya.

berdetak hingga 97,532, tersisa di bawah tertinggi dua tahun di 98,260 yang dicapai Kamis lalu.

Greenback ditekan lebih rendah akhir pekan lalu karena data ekonomi AS yang lemah memicu kekhawatiran bahwa perdagangan yang meningkat dan perang teknologi antara AS dan China sedang memukul pertumbuhan.

Pound sedikit lebih tinggi terhadap dolar, dengan naik 0,1% menjadi 1,2727, setelah mendapatkan kembali kekuatan setelah Perdana Menteri Theresa May mengumumkan tanggal keberangkatannya, rebound dari empat-dan-setengah bulan dari 1,2605 yang dicapai pada hari Kamis.

Tetapi prospek Brexit yang tidak bersepakat dengan cepat menjadi pertempuran utama perlombaan di antara pesaing untuk meraih sukses May, dengan empat dari delapan calon pemimpin mengatakan Inggris harus meninggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober bahkan jika tidak ada kesepakatan.

Sterling hampir tidak berubah terhadap euro, dengan diperdagangkan di level 0,8798.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Pemilihan Uni Eropa Sokong Euro Tetap Stabil & Pound Menguat"

Post a Comment

Powered by Blogger.