Search

Dolar AS Kembali Capai Tertinggi 2-Tahun, Aussie Melonjak

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS mendorong ke arah tertinggi dua tahun yang dicapai pada bulan April di awal perdagangan Eropa pada hari Senin, setelah kemenangan pemilihan petahana ramah bisnis di Australia dan India mengimbangi kekhawatiran yang sedang berlangsung atas hubungan perdagangan antara AS dan China .

Dolar telah menjadi pemenang besar selama akhir pekan, naik lebih dari 1% terhadap greenback setelah Scott Morrison's Konservatif menentang jajak pendapat untuk memenangkan pemilihan parlemen. Morrison segera mengisyaratkan ia akan memotong pajak untuk merangsang ekonomi, yang menurut para analis di Nordea Markets dapat mendorong kembali tanggal penurunan suku bunga oleh Reserve Bank of Australia.

"Kejutan Morrison (atau bahkan keajaiban) kemenangan dalam pemilihan adalah alasan lain bagi RBA untuk menunggu dan melihat, karena dugaan pemotongan pajak dapat berguna untuk momentum ekonomi Australia," tulis Martin Enlund dan Andreas Steno Larsen, mencatat bahwa Gubernur RBA Philip Lowe dapat mengisyaratkan konsekuensi kebijakan moneter dalam pidato pada hari Selasa.

Sebelum itu, Federal Reserve akan memiliki cukup waktu untuk memberi sinyal pemikirannya mengenai implikasi perang dagang AS-China untuk prospek kebijakannya. Gubernur Fed New York John Williams dan kepala Fed City Kansas, Esther George, keduanya menentang gagasan bahwa mereka akan segera memangkas suku bunga jika ekonomi melambat karena perkembangan terakhir. Williams dijadwalkan berbicara lagi hari ini, seperti Wakil Ketua Richard Clarida dan Ketua Fed Philadelphia Patrick Harker. Mereka hanya bertindak pemanasan untuk pidato utama oleh Ketua Jerome Powell, pada pukul 06.00 WIB.

Selama akhir pekan, sejumlah perusahaan teknologi AS mengatakan mereka telah berhenti memasok komponen telekomunikasi raksasa Huawei untuk peralatan telekomunikasi, sebagai konsekuensi dari keputusan pekan lalu oleh pemerintah AS.

telah stabil setelah penurunan pekan lalu tetapi mungkin menghadapi tekanan baru dalam beberapa hari mendatang karena perusahaan China mengumpulkan miliaran dolar untuk pembayaran dividen pada saham mereka yang terdaftar di AS. Bloomberg memperkirakan mereka harus membayar dividen $18,8 miliar pada akhir bulan Agustus.

Di tempat lain, dolar telah naik sedikit terhadap , secara paradoks, setelah angka pertumbuhan yang lebih baik dari yang diharapkan untuk kuartal pertama mendorong minat risiko.

Di Eropa, sedang berjuang untuk pulih dari kemerosotannya pada kebangkitan ketakutan atas "Brexit keras" jika Partai Konservatif mengabaikan Perdana Menteri Theresa May mendukung Brexiteer profil tinggi. Ini telah mengambil sedikit dalam menanggapi komentar oleh pemimpin oposisi Jeremy Corbyn yang tampaknya bergerak lebih dekat untuk mendukung referendum kedua, yang dapat membalikkan keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa.

juga menginjak air di lebih dari $1,1150, masih menunggu peningkatan sulit dalam data ekonomi zona euro dan dibayangi oleh pemilihan yang menjulang ke parlemen Uni Eropa, yang dapat mengakibatkan penghukuman lebih lanjut untuk partai-partai politik arus utama Eropa.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Kembali Capai Tertinggi 2-Tahun, Aussie Melonjak"

Post a Comment

Powered by Blogger.