Search

Dolar AS Capai Level Baru 4-Bulan setelah Konflik Dagang Memburuk

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS mencapai level tertinggi empat bulan terhadap tetapi lebih rendah terhadap yen dan franc Swiss pada Senin pagi di Eropa karena konflik perdagangan yang memburuk antara AS dan China mendorong tawaran untuk aset 'safe-haven'.

Pada pukul 14.00 WIB, dolar berada dikisaran 109,73 , turun 0,2% dari Jumat malam, setelah merosot serendah 109,60 hari ini. Itu sedikit di atas level terendah tiga bulan yang dicapai pasangan pada hari Jumat ketika putaran baru tarif AS atas impor Tiongkok mulai berlaku.

Dolar mencapai tertinggi baru empat bulan terhadap yuan 6.8654 hari ini.

Selama akhir pekan, Presiden Donald Trump memulai proses untuk memungut tarif 25% untuk semua impor Tiongkok yang belum tersentuh, tetapi kedua belah pihak terus bernegosiasi, menghindari kehancuran pembicaraan. Hal ini masih belum jelas bagaimana bentuk pembalasan yang dijanjikan oleh China.

Anthony Kettle, manajer portofolio senior di BlueBay Asset Management, mengatakan "logis" bahwa kesepakatan apa pun untuk menyelesaikan perselisihan sekarang akan ditunda dan akibatnya pertumbuhan global pada kuartal kedua dapat menderita.

"Ini merupakan perubahan signifikan dibandingkan dengan ekspektasi pasar untuk kesepakatan yang ditandatangani minggu ini," kata Kettle. "Ketidakpastian perdagangan bukanlah teman pasar, dan ini membawa kita untuk mengambil sikap lebih berhati-hati dalam waktu dekat, meskipun data ekonomi akhir-akhir ini lebih baik."

- yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama - berada di 97,340, secara efektif tidak berubah dari hari Jumat karena pelemahan terhadap havens diimbangi oleh kenaikan terhadap proxy risiko seperti dan .

Di Eropa, ada sedikit data atau kalender politik untuk memindahkan atau . Sterling mungkin diterpa akhir pekan ini dengan lebih banyak manuver politik menjelang pemilihan Parlemen Eropa dalam waktu sembilan hari, karena jumlah pemungutan suara yang buruk membuat lebih banyak tekanan pada Perdana Menteri Theresa May untuk memutuskan pembicaraan dengan Partai Buruh mengenai kesepakatan lintas partai untuk mengirimkan Brexit.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Capai Level Baru 4-Bulan setelah Konflik Dagang Memburuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.