Search

Dolar AS Capai Tertinggi 3-Minggu, RBA Bicara Suku Bunga; Huawei Terbantu

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS mencapai tertinggi baru tiga minggu terhadap rekan-rekan pasar di awal perdagangan Eropa Selasa, setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell secara tidak langsung berargumen menentang pemotongan suku bunga di Amerika Serikat waktu dekat karena tingkat utang perusahaan yang sudah tinggi.

"Utang bisnis jelas telah mencapai tingkat yang seharusnya memberi alasan bagi bisnis dan investor untuk berhenti dan berefleksi," kata Powell pada konferensi, mencatat bahwa pinjaman korporasi pada tingkat rekor sekitar 35% dari aset perusahaan.

Meski begitu, ia menolak saran bahwa situasi utang perusahaan menyerupai hari-hari sebelum krisis keuangan pada tahun 2007, mengatakan perbandingan itu "tidak sepenuhnya meyakinkan".

Pada 14.00 WIB, , yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama, berada di 97.928, setelah mencapai 97.953 sebelumnya, level tertinggi sejak 26 April.

Sebagian, yang mencerminkan kenaikan tajam terhadap dan setelah Gubernur Reserve Bank of Australia Philip Lowe mengatakan bank akan memeriksa kasus untuk memangkas suku bunga pada pertemuan kebijakan berikutnya pada bulan Juni.

Di tempat lain, tetap stabil karena ketegangan perdagangan antara AS dan China mereda sedikit. Departemen Perdagangan mengatakan akan menawarkan pembebasan sementara kepada perusahaan AS - dalam kasus tertentu - dari larangan penjualan ke raksasa telekomunikasi Huawei yang merupakan jantung dari volatilitas pada hari Senin. Pasar saham Eropa dibuka dengan reli bantuan sederhana.

Itu tidak menghentikan pendiri Huawei, Ren Zhengfei, untuk memprediksi masalah selanjutnya.

"Kami telah mengorbankan diri kami dan keluarga kami untuk cita-cita kami, untuk berdiri di puncak dunia," kata Ren kepada TV pemerintah China. "Untuk mencapai ideal ini, cepat atau lambat akan ada konflik dengan AS."

Di Eropa, baik euro dan pound Inggris tetap di bawah tekanan dari ancaman 'Hard Brexit' yang dihidupkan kembali dan dari retorika seputar pemilihan parlemen Eropa yang dimulai pada hari Kamis.

Pasangan turun 0,2% pada $1,1149 sementara juga turun 0,2% pada level terendah empat bulan $1,2703, di tengah laporan bahwa sayap moderat Konservatif Partai bertujuan untuk menghentikan pemimpin partai berikutnya (dan Perdana Menteri) dari mengeluarkan Inggris dari UE tanpa pengaturan transisi. Berita itu menggarisbawahi betapa sulitnya memecah kebuntuan politik di sekitar Brexit.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Capai Tertinggi 3-Minggu, RBA Bicara Suku Bunga; Huawei Terbantu"

Post a Comment

Powered by Blogger.