Search

Dolar AS Tergelincir, Safe-Haven Naik dalam Ketakutan Perdagangan

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar AS sedikit lebih rendah di awal perdagangan Eropa pada hari Rabu setelah kekhawatiran tentang meningkatnya perang perdagangan antara AS dan China menyebabkan kerugian di pasar saham global.

Sentimen risk-off telah diperkuat oleh pengumuman Iran bahwa mereka akan berhenti menerapkan "beberapa komitmen" di bawah kesepakatan nuklir 2015 yang disetujui PBB, tantangan lain bagi kekuatan AS yang datang hanya tiga hari setelah Korea Utara melakukan serangkaian tes tentang apa yang mungkin telah menjadi rudal balistik. Presiden Hassan Rouhani memperingatkan bahwa Republik Islam akan melanjutkan pengayaan uranium tingkat tinggi jika penandatangan lainnya terhadap kesepakatan - termasuk Rusia, China, Prancis dan Jerman, tidak bertindak untuk melindungi ekonominya dari sanksi AS dalam 60 hari.

Pada pukul 16.00 WIB, - yang mengukur greenback terhadap sejumlah enam mata uang utama, berada di 97,18 - turun sekitar 0,2% dari Selasa malam di Eropa.

Itu sebagian besar disebabkan oleh , yang merosot di bawah 110 terhadap dolar untuk pertama kalinya sejak akhir bulan Maret karena pedagang yang tidak memiliki ikatan membawa perdagangan yang didanai dalam mata uang safe-haven Jepang.

Yen menguat didukung data yang menunjukkan penurunan tajam dalam surplus perdagangan China pada bulan Maret, dengan penurunan mengejutkan pada ekspor yang diumumkan bersamaan dengan peningkatan yang kuat pada sebagian besar impor komoditas.

telah melewati revisi turun tajam ke perkiraan pertumbuhan Uni Eropa untuk tahun ini, diumumkan pada hari Selasa, yang telah dirancang sebelumnya oleh langkah serupa dari Bank Sentral Eropa dan pemerintah nasional.

Mata uang tunggal juga sedikit naik setelah data menunjukkan produksi industri Jerman naik 0,5% pada bulan Maret, menentang ekspektasi penurunan 0,5%. Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi dijadwalkan untuk berbicara pukul 14.30 WIB.

tetap di bawah tekanan setelah AS mengkonfirmasi akan mengambil bagian dalam pemilihan parlemen Eropa pada 22 Mei, sebuah langkah yang secara efektif mengakui bahwa tidak akan ada kesepakatan antara Partai Konservatif dan Partai Buruh sementara itu.

Di tempat lain, dolar mencapai level tertinggi tujuh bulan terhadap setelah Reserve Bank of New Zealand memangkas suku bunga utamanya ke level terendah baru sepanjang masa, 1,5%. Langkah itu telah diperkirakan, bahkan setelah Reserve Bank of Australia mengejutkan pasar dengan mempertahankan suku bunga tidak berubah sehari sebelumnya.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Tergelincir, Safe-Haven Naik dalam Ketakutan Perdagangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.