Search

Perdagangan Pra-Natal Tengah Ketidakpastian Politik AS, Dolar Menurun

© Reuters. © Reuters.

Investing.com - Dolar Amerika Serikat diperdagangkan menurun pada hari ini, memulai minggu dengan mundur akibat sentimen di pasar keuangan rapuh pada kekhawatiran yang meningkat atas ketidakstabilan politik di AS.

Volume perdagangan menipis dengan sebagian besar pasar global ditutup untuk Natal. Pasar AS tutup pada Senin pagi, Malam Natal, dan ditutup pada Selasa untuk Hari Natal.

- yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama - turun 0,2% ke 96,25 pada pukul 16.45 WIB.

Fokus pasar akan tetap selaras dengan perkembangan di Washington DC setelah kegagalan Kongres AS dan Presiden Donald Trump untuk menyetujui tagihan belanja pada tengah malam Sabtu yang mengakibatkan penutupan sebagian pemerintah AS.

Mick Mulvaney - direktur anggaran dan kepala staf Trump - memperingatkan pada hari Minggu bahwa penutupan akan berlanjut hingga 3 Januari, ketika Kongres baru bersidang, dan Demokrat mengambil alih Dewan Perwakilan Rakyat.

Sementara itu, laporan bahwa Presiden Trump menyarankan memecat Ketua Federal Reserve Jerome Powell, sebuah langkah yang dapat mengguncang pasar keuangan yang sudah bergejolak, juga akan menjadi sorotan.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin tweeted Sabtu malam bahwa Trump telah mengatakan kepadanya bahwa tidak pernah menyarankan memberhentikan kepala Fed.

Bank sentral AS menaikkan suku bunga untuk keempat kalinya tahun ini minggu lalu dan mempertahankan sebagian besar panduan untuk kenaikan tambahan selama dua tahun ke depan - menarik kemarahan Trump - yang telah berulang kali menyerang pengetatan Fed karena merusak perekonomian.

Di tempat lain, greenback melemah terhadap yen, dengan kehilangan 0,25% diperdagangkan pada 110,97.

Euro mendorong lebih tinggi, dengan naik 0,2% menjadi 1,1395.

Pound juga lebih tinggi, dengan naik 0,2% menjadi 1,2669 di tengah kebuntuan politik yang sedang berlangsung atas upaya Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perdagangan Pra-Natal Tengah Ketidakpastian Politik AS, Dolar Menurun"

Post a Comment

Powered by Blogger.