Search

Meski Meningkatnya Ketegangan AS-China, Dolar AS Jatuh, Pound Flat

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar Amerika Serikat - secara luas dianggap sebagai aset safe-haven - jatuh pada Senin di sesi Asia setelah ketegangan dengan China meningkat di tengah berlanjutnya kekhawatiran seputar penangkapan raksasa teknologi China Huawei Technology.

- yang melacak greenback terhadap mata uang lainnya merosot 0,7% menjadi 95,845 pada pukul 13.45 WIB.

Ketegangan dengan China tetap menjadi sorotan setelah laporan selama akhir pekan mengatakan Wakil Menteri Luar Negeri China Le Yucheng secara terpisah memanggil kedua duta besar AS dan Kanada dan mengajukan "protes keras" yang mendesak rilis CFO Meng Wanzhou oleh Huawei Technology.

Meng ditangkap di Vancouver minggu lalu dan menghadapi ekstradisi ke AS, di mana dia bisa dipenjara hingga 30 tahun jika terbukti bersalah.

Sementara itu, meningkat 155.000 pekerjaan bulan lalu, di bawah perkiraan median ekonom dari 200.000 pekerjaan, data menunjukkan. lebih lemah dari yang diharapkan meskipun kenaikan tahunannya tetap mendekati level tertinggi dalam hampir satu dekade.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pekan lalu bahwa suku bunga AS mendekati level netral, dan pasar ditafsirkan sebagai sinyal perlambatan kenaikan suku bunga.

Pasangan menguat 0,3% ke 6,8948. Bank Rakyat China (PBOC) menetapkan tingkat referensi yuan di 6,8693 vs fix Jumat di 6,8664.

Data pabean China menunjukkan pada hari Sabtu bahwa ekspor di negara itu naik 5,4% dari tahun sebelumnya, di bawah lonjakan 10% yang diprediksi oleh pendapat Reuters.

Pertumbuhan tahunan untuk ekspor ke semua mitra utama China melambat secara signifikan, menurut data.

Di tempat lain, pasangan melemah 0,2% pada 112,45 setelah data menunjukkan PDB Jepang kuartal ketiga turun pada tingkat tahunan 2,5%, dibandingkan dengan perkiraan awal kontraksi 1,2% dan terhadap ekonom perkiraan median untuk penurunan 1,9%.

Di Eropa, hari Selasa akan melihat parlemen Inggris pada proposal Brexit Perdana Menteri Theresa May saat ini. Pasangan sedikit berubah pada 1,2748 karena pasar Inggris tetap berhati-hati menjelang pemungutan suara.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Meningkatnya Ketegangan AS-China, Dolar AS Jatuh, Pound Flat"

Post a Comment

Powered by Blogger.