Search

Dolar Bertahan Stabil di Level Tertinggi 19 bulan, Fed Fokus

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar Amerika Serikat bertahan stabil di bawah level tertinggi 19 bulan terhadap mata uang pada hari ini karena kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global menjaga sentimen tenang menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu ini.

- yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, sedikit berubah pada 96,86 pada pukul 15.41 WIB - di bawah level tertinggi 19 bulan di 97,70 yang dicapai pada hari Jumat.

Dolar menguat secara luas pada hari Jumat setelah data ekonomi menunjukkan bahwa perekonomian AS tampaknya berada dalam kondisi yang lebih baik daripada yang lain.

Data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan China dan Eropa kemungkinan kekhawatiran penutupan pemerintah AS juga mendukung permintaan safe haven untuk greenback.

Investor melihat ke depan pada pertemuan Fed mendatang, dengan bank sentral AS secara luas diperkirakan akan menaikkan suku untuk keempat kalinya tahun ini ketika memberikan keputusan kebijakan terbaru untuk kesimpulan pertemuan dua hari pada hari Rabu.

The Fed telah menaikkan suku bunga delapan kali sejak Desember 2015 dalam upaya untuk mengembalikan kebijakan ke pengaturan yang lebih normal setelah memangkas biaya pinjaman mendekati nol untuk memerangi krisis keuangan satu dekade lalu.

Dengan kenaikan yang sebagian besar diperhitungkan oleh pasar, pergerakan lebih besar dalam dolar akan dipandu oleh Panduan lanjutan Fed.

Menurut proyeksi mereka pada bulan September, pandangan median di antara pembuat kebijakan the Fed adalah untuk tiga kenaikan suku bunga pada 2019. Namun, suku bunga berjangka yang digunakan untuk mengukur kemungkinan kenaikan lebih lanjut adalah hanya dalam satu harga kenaikan pada tahun 2019.

Komentar terbaru oleh pejabat Fed telah dibaca sebagai dovish oleh beberapa analisis. Bulan lalu, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan suku bunga berada di dekat kisaran perkiraan para pembuat kebijakan "netral" - tingkatan di mana mereka tidak merangsang atau menghambat ekonomi.

"Anda dapat membantah bahwa jika Fed menurunkan estimasi, itu bisa diambil sebagai tanda perlambatan ekonomi lebih lanjut," kata Hirokazu Kabeya, kepala strategi global di Daiwa Securities.

"Tetapi mengingat sentimen pasar yang rapuh, saya akan berpikir itu akan lebih berbahaya jika Fed berpegang pada pandangan bahwa itu akan menaikkan suku bunga tiga kali tahun depan."

Dolar beringsut lebih tinggi terhadap yen, dengan naik ke 113,45.

Bank of Japan mengadakan pertemuan pada 19-20 Desember, di mana kebijakan diperkirakan akan tetap sangat akomodatif sebab inflasi masih jauh di bawah targetnya.

Euro sedikit berubah, dengan berpindah tangan pada 1,1312 setelah berakhir pekan lalu turun 0,6%.

Sterling stabil, dengan di 1,2585, bertahan di atas level terendah 20-bulan pada hari Rabu di 1,2476 karena ketidakpastian atas Brexit terus membebani.

Perdana Menteri Inggris Theresa May diperkirakan akan menyatakan penentangannya terhadap referendum Brexit kedua Senin malam, mengatakan kepada parlemen bahwa pemungutan suara seperti itu akan "mematahkan iman" dengan orang-orang Inggris dan melakukan "kerusakan yang tak dapat diperbaiki" terhadap politik, menurut ekstrak pidatonya dirilis di muka.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to " Dolar Bertahan Stabil di Level Tertinggi 19 bulan, Fed Fokus"

Post a Comment

Powered by Blogger.