Search

Minat Risiko Datang Lagi, Mata Uang Asia Menguat

© Reuters.  Dolar menurun pada Senin pagi di Asia © Reuters. Dolar menurun pada Senin pagi di Asia

Investing.com - Dolar melemah pada Senin pagi di karena investor berpindah ke saham, minyak dan mata uang Asia yang berisiko menyusul mencairnya ketegangan perdagangan Amerika Serikat-China selama akhir pekan.

Kesepakatan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping selama KTT G20 di Argentina akhir pekan lalu yang akan menunda tarif baru selama 90 hari dan mengintensifkan pembicaraan perdagangan memberi kehidupan baru ke pasar yang lebih berisiko.

- yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama - mundur 0,3% ke 96,97 pada pukul 11.00 WIB.

Mata uang Asia diperdagangkan meninggi terhadap dolar, terutama lebih yang banyak dipengaruhi oleh komoditas. Dolar Australia dan dolar Selandia Baru juga meningkat. Pasangan mencapai tingkat tertinggi yang tidak terlihat sejak Juni, dan melompat 0,55% ke 0,6905. melonjak 0,74% ke 0,7360.

Pasangan menyusut 0,04% ke 113,53.

Dolar juga menemukan pijakan terhadap yuan China di mana bertambah 0,02% menjadi 6,9601.

Dikombinasikan dengan penangguhan permusuhan perdagangan, CNY dipengaruhi oleh rilis data indeks pembelian manajer manufaktur Caixin China (PMI) untuk November yang menunjukkan bahwa aktivitas pabrik telah sedikit meningkat. berada di angka 50,2 untuk bulan November, mengalahkan perkiraan 50,0 lebih tinggi dari 50,1 yang tercatat pada bulan Oktober. Pada hari Jumat - PMI dirilis sebesar 50 - di bawah ekspektasi.

Meskipun nada positif pembacaan PMI Caixin, sub-indeks yang melacak pesanan ekspor baru - jatuh ke 47,7 dari 48,8 di Oktober.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minat Risiko Datang Lagi, Mata Uang Asia Menguat"

Post a Comment

Powered by Blogger.