Search

Tensi Dagang Mereda, Dolar Melemah ke Terendah 2 Pekan

© Reuters. Dolar terus tergelincir mendekati level terendah 2 minggu © Reuters. Dolar terus tergelincir mendekati level terendah 2 minggu

Investing.com - Dolar AS merosot mendekati level terendah dalam dua minggu pada hari Selasa setelah Amerika Serikat dan Uni Eropa menyetujui langkah-langkah untuk menghindari perang dagang, sehingga hal ini segera mengurangi ketegangan perdagangan global.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencapai kesepakatan dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker pada hari Rabu untuk memperluas impor Eropa untuk gas alam berjangka dan kedelai serta mengurangi tarif industri pada kedua sisi.

"Kami memiliki hari yang besar, sangat besar," ujar Trump dalam pernyataan bersama dengan Juncker di Gedung Putih pada hari Rabu. Kedua belah pihak telah sepakat untuk "bekerjasama menuju tarif nol, hambatan non-tarif, dan nol subsidi bagi barang-barang industri non-otomotif," tambahnya.

, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang, tergelincir 0,1% menjadi 93,96 pada pukul 12.19 WIB. Indeks menyentuh level terendah dua minggu sebelumnya di perdagangan Asia.

"Dolar secara luas melemah terhadap mata uang lain termasuk yuan China, karena ketegangan perdagangan telah mereda," kata Yukio Ishizuki, ahli strategi mata uang senior di Daiwa Securities di Tokyo.

"Amerika Serikat dan Uni Eropa tampaknya telah mengumumkan gencatan senjata dan harapan bahwa pembicaraan NAFTA dan kesepakatan dengan China akan menjadi hal yang positif juga."

Sementara itu, Presiden China Xi Jinping menegaskan kembali pada KTT BRICS di Johannesburg pada hari Rabu bahwa perang perdagangan global tidak akan memiliki pemenang, dan orang-orang yang mendukungnya "hanya akan berakhir menyakiti diri mereka sendiri."

Euro meningkat 0,1% ke $1,1735 menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa bulan Juli yang akan dirilis nanti. ECB sebagian besar diharapkan akan mempertahankan kebijakan.

Di tempat lain, obligasi pemerintah Jepang tetap menjadi fokus jelang pertemuan Bank of Japan minggu depan. Pasangan tergelincir 0,2% menjadi 110,74, dan yen bakal menandai kenaikan hari ketujuh berturut-turut terhadap dolar.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tensi Dagang Mereda, Dolar Melemah ke Terendah 2 Pekan"

Post a Comment

Powered by Blogger.