Search

Tanggapi Pernyataan Draghi, Euro & Pound Kompak Adem

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - dan pound masih tetap tenang terhadap dolar A.S. Jumat pagi di Asia setelah pernyataan yang beragam dilontarkan Presiden Sentral (ECB) Mario Draghi.

Euro awalnya menguat usai Draghi mengisyaratkan bahwa ECB akan melonggarkan kebijakan pada bulan September untuk memerangi perlambatan ekonomi zona euro karena prospek yang menjadi "buruk dan lebih buruk lagi," tegasnya.

Pasangan terakhir diperdagangkan pada 1.1149 pukul 10.45 WIB, meningkat 0,04%. Pasangan tergelincir 0,05% ke 1,2447.

ECB mempertahankan suku bunga tidak berubah Kamis kemarin, tepat setelah data manufaktur di kawasan euro menunjukkan bahwa ekonomi mengalami kontraksi, sementara itu kepercayaan bisnis di menyusut.

"Semakin buruk dan semakin buruk di bidang manufaktur, dan semakin buruk dan semakin buruk lagi di negara-negara di mana manufaktur sangat penting. Tetapi karena rantai nilai ini menyebar ke seluruh zona euro. Jadi ini harus diperhitungkan,” seloroh Draghi di Frankfurt.

Draghi mengindikasikan bank sentral siap untuk memotong suku bunga di bulan September dan mempertimbangkan opsi lain untuk pelonggaran. Namun, ia juga mengatakan risiko resesi di wilayah itu adalah rendah.

Beberapa pedagang menafsirkan pesannya saat bank sentral Eropa tidak akan mengambil langkah yang agresif dalam langkah-langkah pelonggarannya dan bahwa Federal Reserve A.S. bisa mengikuti kebijakan tersebut ketika melaksanakan rapat di minggu depan.

yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya sedikit berubah pada 97,512 sebelum rilis data PDB kuartal kedua hari ini. Pedagang kemudian akan mengalihkan fokus mereka kepada pertemuan Federal Reserve dan Bank of Japan minggu depan.

Pasangan bergerak stabil di 108,61. Pasangan dan keduanya memerah 0,1%.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanggapi Pernyataan Draghi, Euro & Pound Kompak Adem"

Post a Comment

Powered by Blogger.